Dukung Pariwisata Mandeh, Rp500 M untuk Jalan Sungai Pisang

Kamis, 17 Maret 2016, 17:55 WIB | News | Kota Padang
Dukung Pariwisata Mandeh, Rp500 M untuk Jalan Sungai Pisang
Wakil Wali Kota Padang Emzalmi menabuh bedug saat membuka MTQ Kecamatan Bungus Telukkabung, Kamis (17/3/2016) (humas)

VALORAnews—Status jalan menuju Sungai Pisang ditingkatkan menjadi jalan provinsi. Sedikitnya anggaran sebesar Rp500 miliar dialokasikan untuk peningkatan jalan yang terletak di Kecamatan Bungus Telukkabung tersebut.

"Peningkatan tersebut untuk mendukung program kepariwisataan Mandeh dan Sungai Pisang," kata Wakil Wali Kota Padang Emzalmi saat menghadiri pembukaan MTQ di Bungtekab, Kamis (17/3/2016).

Untuk pengembangan dan peningkatan, jalan akan diperlebar minimal 15 meter. Dikatakan Emzalmi, awalnya pihak Dinas PU Provinsi Sumbar menginginkan jalan ini diperlebar menjadi 30 meter. Akan tetapi karena beratnya medan, disepakati jalan tersebut diperlebar menjadi 15 meter.

"Jalan ini nanti tidak saja diaspal, akan tetapi tikungan jalan akan diperbaiki geometriknya. Sehingga jalan dapat memenui syarat dan tidak membahayakan," ujarnya.

Wawako berharap dukungan masyarakat setempat agar jalan di Sungai Pisang dapat diperlebar dan dilalui. Sehingga dapat menunjang ekonomi masyarakat sekitar.

"Karena itu dukungan masyarakat sangat perlu dengan pembebasana lahan. Niniak mamak, LKAAM dan lainnya harus berupaya untuk mendukung dan mensosialisasikannya kepada masyarakat. Jika dukungan kita maksimal, apa yang kita inginkan akan dapat terealisasi," pungkasnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: