Babinsa Siapkan Calon Peserta Seleksi Prajurit

Kamis, 17 Maret 2016, 13:44 WIB | Wisata | Kab. Agam
Babinsa Siapkan Calon Peserta Seleksi Prajurit
Bupati Agam, Indra Catri menyerahkan kunci kendaraan operasional, pada salah seorang penggunanya, usai peringatan HUT Damkar ke-97 tingkat Kabupaten Agam di halaman kantor bupati itu, Kamis (17/3/2016). (humas)

VALORAnews - Babinsa atau Bintara Pembina Desa ikut menjaring calon-calon Prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan dan standar yang telah ditentukan TNI AD. Bintara Babinsa Koramil 07/Tilatang Kamang Kodim 0304/Agam melaksanakan pembinaan mental dan fisik kepada peserta calon Prajurit TNI AD.

"Pembinaan dilakukan agar Babinsa lebih aktif dan selektif untuk memberikan surat rekomendasi kepada peserta calon Prajurit di daerah," ujar Babinsa Koramil 07/Tilatang Kamang, Serka Erizon, Rabu (16/3/2016).

Erizon mengatakan, penerimaan prajurit ini tidak dipungut biaya dan bersih dari unsur KKN. Karena itu, peserta seleksi harus percaya dan yakin pada kemampuan diri sendiri. Calon peserta seleksi prajurit dipersiapkan untuk menghadapi bebagai macam tes seperti kesehatan, psikologi, pengetahuan umum, mental idiologi dan kemampuan fisik yang prim.

"Sehingga para calon peserta siap secara utuh untuk bersaing dengan rekannya yang lain yang juga ikut dalam pelaksanaan seleksi nantinya," pungkas Erizon. (cr6)

Baca juga: TNI IKut Kawal Penyerahan Bantuan bagi Korban Gempa di Kecamatan Siberut Utara

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: