Huni Trotoar, Pedagang Pasar Raya Direlokasi

Senin, 14 Maret 2016, 18:33 WIB | News | Kota Padang
Huni Trotoar, Pedagang Pasar Raya Direlokasi
Sekda Padang, Nasir Ahmad didampingi Firdaus Ilyas (Kasatpol PP), meninjau kawasan Pasar Raya Padang, Senin (14/3/2016). Peninjauan terkait pemindahan PKL yang masih berjualan di badan jalan atau trotoar di sekitar lingkungan pasar. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemko Padang kembali menertibkan pedagang Pasar Raya yang mengisi trotoar dan badan jalan. Mereka diminta pedagang di sepanjang Jalan Pasar Baru hingga Simpang Air Mancur membongkar lapak dan pindah ke tempat yang sudah disediakan.

Senin (14/3/2016), penertiban terhadap para pedagang tersebut mulai dilakukan Satuan Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Kota (SK-4) Padang bersama ratusan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Penertiban dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Nasir Ahmad, didampingi Kasat Pol PP Firdaus Ilyas dan Kadis Pasar Endrizal.

Menurut Nasir Ahmad, pedagang yang menempati jalan Pasar Baru untuk sementara masih dibolehkan berjualan satu lapis di trotoar jalan, karena lokasi berjualan mereka yang baru di Pasar Inpres II masih dalam tahap finishing, yaitu menyelesaikan pembangunan toilet.

"Senin depan (21/3/2016), pedagang yang berjualan di trotoar dan penampungan sementara sudah harus pindah ke tempat yang baru. Nantinya jalan Pasar Baru hanya dimanfaatkan untuk lalulintas," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Endrizal menyebutkan, seluruh pedagang yang selama ini menempati trotoar jalan Pasar Baru berjumlah sebanyak 500 pedagang. Semua itu sudah didata dan tidak ada yang tidak mendapat tempat di lokasi yang baru.

"Kita sudah data semua, tidak ada yang tidak kebagian di tempat yang baru,"ujarnya. (vri/rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: