Kegiatan Jambore Bisa Tangkal Bahaya Narkoba

Minggu, 13 Maret 2016, 10:13 WIB | News | Kota Padang
Kegiatan Jambore Bisa Tangkal Bahaya Narkoba
Sekretaris BNK Eri Sandjaya memberi pengarahan kepada peserta Jambore BNK 2016 di Arena Outbond Dinas Pertanian Sungai Lareh, Sabtu (12/3/2016) (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pencegahan dan bahaya narkoba menjadi materi dalam Jambore BNK 2016. Kegiatan yang berlangsung di Arena Outbond Dinas Pertanian Sungai Lareh, Sabtu (12/3/2016) itu diikuti 150 siswa dari 30 SMA di Padang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Emzalmi yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Zabendri. Ia mengatakan, sudah banyak pecandu narkoba yang melibatkan pelajar dan anak usia dini. Tak terkecuali di Kota Padang. Ancaman sangat serius ini perlu pencegahan sedini mungkin agar generasi bangsa tidak terjerumus ke dalam pengaruh narkoba.

"Sebelum berjatuhan korban, bahaya narkoba ini harus cepat dilakukan pencegahannya. Salah satu upaya yang dilakukan, memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang bahaya narkoba. Melalui kegiatan yang menyenangan seperti jambore ini adalah suatu upaya yang tepat," ujarnya.

Melalui sosialisasi dan kampanye anti narkoba yang gencar dilakukan, menurut Staf Ahli Bidang Hukum ini lagi, merupakan salah satu upaya mencegah maraknya penyalahguanaan narkoba.

Di samping pemerintah terus melakukan pengawasan, pengendalian dan mendorong peran serta masyarakat yang berhubungan dengan pengawasan, pencegahan dan pemberantasan serta peredaran gelap narkoba di Kota Padang.

"Dengan menghadirkan generasi muda sebagai peserta jambore BNK ini diharapkan pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba diharapkan lebih efektif dan maksimal memberikan pemahaman di langan pemuda," tukuknya.

Selaku pelaksana, Sekretaris BNK Padang Eri Sendjaya menjelaskan, kegiatan Jambore BNK Padang dilaksanakan dalam bentuk perkemahan yang berlangsung selama tiga hari (Jumat, 3/12 s/d Minggu, 13/3). Rangkaian kegiatan diisi dengan ceramah, diskusi dan penyampaian materi oleh narasumber.

"Nara sumber yang dihadirkan yaitu dari tokoh agama, LSM pemerhati narkoba, Rumah Sakit Umum Daerah, Badan Narkoba Nasional Provinsi Sumbar dan Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang serta TNI," jelas pria yang juga Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang itu. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: