Wabup: Tabligh Akbar Pemicu Semangat

Sabtu, 12 Maret 2016, 09:04 WIB | Wisata | Kab. Agam
Wabup: Tabligh Akbar Pemicu Semangat
Warga Agam mengikuti Tablig Akbar di Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, di Medan Nan Bapaneh, Jum'at (11/3/2016) (amc)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, mengatakan, tabligh akbar mempunyai makna mendasar dalam upaya memperkuat jati diri sebagai umat muslim untuk menahan diri dari segala perbuatan yang tidak sesuai dengan ajaran agama.

"Kegiatan ini bisa menajdi pemicu dan pemacu semangat kita untuk dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari tema acara ini untuk sama-sama bertekad memajukan daerah," ujar Trinda Farhan Satria, saat menghadiri tabligh akbar yang diselenggarakan Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, di Medan Nan Bapaneh, Jum'at (11/3/2016).

Menurut Trinda, tabligh akbar merupakan momen silaturahmi bagi masyarakat untuk lebih mempererat tali persaudaraan. Sehingga program kecamatan dan kabupaten dapat berjalan bersama, saling mendukung untuk kemajuan masyarakat, serta berperan aktif menyukseskan program pemerintah disetiap kagiatan pembangunan dan kemasyarakatan.

Sementara itu, Wali Nagari Manggopoh Ridwan, mengatakan, tabligh akbar ini terselenggara atas dukungan dan bantuan dari saudara di rantau bersama masyarakat yang ada di kampung untuk bekerjasama dengan pemerintah nagari dalam melaksanakan kagiatan tersebut.

Baca juga: Jemari Sakato Gagas Gesit Rancak di Kecamatan Malalak: Empat Kelahiran di Malalak, Seorang Penderita Stunting

"Patut disukuri, bahwa masyarakat rantau sangat peduli dengan masyarakat di kampung," katanya. Untuk penceramah sengaja didatangkan dari Aksi Indosiar yaitu Ustad. H. Abdul Wahid, MA, semoga apa yang ia sampaikan menjadi ajaran yang akan membukan hati untuk meningkatkan keimanan kepada Allah bagi kita semua," harapnya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: