Tokoh Masyarakat Padang Selatan Sepakat Perangi LGBT

Rabu, 09 Maret 2016, 21:17 WIB | News | Kota Padang
Tokoh Masyarakat Padang Selatan Sepakat Perangi LGBT
Wako Padang Mahyeldi Ansharullah ikut menandatangani piagam kesepakatan terkait antisipasi propaganda LGBT yang digagas tokoh masyarakat Padang Selatan. (humas)

VALORAnews---Tokoh masyarakat Padang Selatan mendeklarasikan piagam kesepakatan untuk mengantisipasi propaganda Lesbian, Guy, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Camat Padang Selatan, Fuji Astomi, kesepakatan ini dibuat guna menegaskan komitmen masyarakat Padang Selatan untuk memerangi segala bentuk penyakit masyarakat.

"Kita berkomitmen meminimalisir penyakit masyarakat dan tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan norma dan pelanggaran terhadap perda," kata Fuji Astomi usai pembukaan MTQ Padang Selatan, Rabu (9/3/2016).

Menurut Tomi, kesepakatan ini bentuk dukungan masyarakat Padang Selatan untuk mewujudkan visi Kota Padang yang religius dan berbudaya. Diharapkan aplikasinya nanti lebih optimal dan memberikan sentuhan penyadaran kepada seluruh warga.

"Dengan komitmen seluruh tokoh masyarakat ini, kita ingin menyadarkan warga untuk bersama-sama mencegah segala bentuk penyakit masyarakat," tukunya.

Sementara itu, Wako Padang Mahyeldi juga mengapresiasi camat beserta muspika, tokoh masyarakat dan pemuda Padang Selatan yang telah membuat kesepakatan bersama menangkal gerakan LGBT.

"Padang Selatan adalah kecamatan pertama yang telah membuat kesepakatan ini (menangkal gerakan LGBT-red)," ujarnya.

Selain menangkal gerakan LGBT, kesepakatan yang ditandatangani Camat, Danramil. Kapolsek serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda tersebut juga memuat komitmen menegakkan Perda dan menegakkan norma-norma agama dan adat. (vri/rel)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: