Naik dari Badorai, Lima Pendaki Marapi Tersesat

Senin, 07 Maret 2016, 17:55 WIB | Wisata | Kab. Agam
Naik dari Badorai, Lima Pendaki Marapi Tersesat
Sejumlah pendaki Gunung Marapi, tampak diregistrasi petugas pemantauan, jelang naik dari jalur umum, daerah Koto Baru, Tanahdatar. (hatta rizal/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Lima orang pendaki Gunung Marapi yang dilaporkan tersesat sejak Sabtu malam (5/3/2016), keseluruhannya ditemukan petugas BPBD Agam dalam kondisi selamat.

Kelima pendaki yang masing-masing bernama, Abdul, Fadil dan Sarif yang merupakan warga Sungai Pua. Sedangkan Isnad, merupakan warga Canduang Agam dan Fikri, warga Kota Payakumbuh, ditemukan di kawasan hutan Kayu Sembilan pada Senin (7/3/2016), sekitar pukul 08.00 WIB.

Mereka kemudian dibawa ke posko pencarian di Jorong Limo Kampuang, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Puar, Senin siang tadi. (Baca: Lima Pendaki Marapi Tersesat, Pak Lembang: Rute Badorai Dipenuhi Hutan Lebat)

Salah seorang relawan PMI Agam, Abdul Rahman, yang ikut dalam pencarian, mengatakan, kelima korban ditemukan di sebuah lembah sedalam 200 meter.

Baca juga: KSB Nagari Panampuang Perbaiki Rumah Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

"Kami menerima telpon dari keluarga mereka. Setelah itu, kami putuskan untuk mencari. Butuh waktu 17 jam ke lokasi, untuk menemukan mereka. Beruntung, mereka sehat dan tak menderita luka serius selain kelelahan," katanya.

Menurut Abdul Rahman, cukup sulit untuk menemukan kelima pendaki yang masih berusia belasan itu sejak naik Sabtu (5/3/2016) sore dari Badorai, Sungai Puar tersebut. Di samping cuaca yang tak menentu, kondisi medan ekstrem, juga jadi penghalang bagi dua tim pencarian yang diterjunkan ke lokasi. (cr6)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: