Main Game Online, Puluhan Pelajar Dijaring Pol PP

Senin, 07 Maret 2016, 17:13 WIB | News | Kota Padang
Main Game Online, Puluhan Pelajar Dijaring Pol PP
Puluhan pelajar disuruh berbaris dengan sikap hormat di halaman Kantor Pol PP Padang (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Sebanyak 41 pelajar digelandang ke Mako Pol PP Padang. Mereka ketahuan membolos pada jam pelajaran. Para pelajar ini terjaring di berbagai titik di Kota Padang.

Penertiban pelajar berawal di sebuah warung dekat SMU N 4 di kawasan Alam Gaduang kecamatan Lubuk Begalung. Di sini Petugas menjaring 10 pelajar pukul 11.00 WIB.

Penertiban pelajar berlanjut ke sepanjang jalan raya Lubuk Begalung. Warung internet yang ada di daerah kampus swasta ini digeledah petugas. Alhasil petugas berasil mengamankan 18 pelajar yang asik bermain game online dan Play station.

Penyisiran pelajar berlanjut ke kawasan Tugu Padang area Personil menangkap 5 pelajar. Tak sampai di situ di hari yang sama sekitar jam 12.00 petugas kembali menertibkan 8 orang pelajar yang tengah asik bermain game online.

Sementara itu, laporan akan adanya pelajar yang membolos juga datang dari warga Lubuk Lintah Kuranji. Petugas langsung meluncur ke TKP sehingga 8 orang pelajar tersebut di bawa ke Mako satpol PP.

Kasat Pol PP Kota Padang Firdaus Ilyas mengatakan, pihaknya akan memberikan arahan kepada 41 pelajar yang terjaring tersebut dan memanggil orang tua serta pihak sekolah mereka.

"Ke 41 pelajar tersebut akan kita lakukan pembinaan, setelah itu mereka menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya", terangnya.

Firdaus, meminta kepada pihak sekolah apabila ditemukan siswa tidak masuk sekolah harap dikonfirmasi kepada orangtua sehingga dapat dilakukan pengawasan kepada anaknya dan berharap pihak sekolah lebih aktif demi masa depan siswanya.

"Satpol PP Kota Padang sebagai penegak peraturan daerah tetap menindak tegas siswa yang berkeliaran pada jam pelajaran, untuk meminalisir tindakan negatif dari pelajar," tukasnya. (vri/rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: