Rutan Painan-Makodim Tandatangani Kerjasama Pembinaan Warga Lapas

Sabtu, 05 Maret 2016, 09:33 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Rutan Painan-Makodim Tandatangani Kerjasama Pembinaan Warga Lapas
Kepala Rutan Painan Edy Mansah bersama Dandim 0311/Pessel usai menandatangani kerjasama pembinaan warga Lapas (istimewa)

VALORAnews---Kepala Rutan Painan Edy Mansah menandatangani naskah kesepakatan bersama Makodim 0311/Pessel. Kesepakatan tersebut memuat materi tentang peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi warga binaan lapas.

Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara menyebut, penandatanganan naskah kesepakatan berupa pemberian pembekalan tentang materi peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi warga binaan pemasyarakatan.

"Serta peningkatan kedisiplinan, kemampuan persenjataan dan bela diri bagi organik Lapas khususnya kepada seluruh Masarakat Binaan yang ada di lembaga pemasarakatan wilayah Pesisir Selatan," ujar Setiya dalam siaran pers, Sabtu (5/3/2016)

Setiya juga menyampaikan bahwa telah terjadi degradasi dan penurunan nilai-nilai tentang wawasan kebangsaaan khususnya nilai-nilai tentang semangat gotong-royong, toleransi, cinta tanah air, disiplin dan etika pada generasi muda.

"Kegiatan ini adalah langkah yang tepat dikarenakan setelah selesai menjalani hukuman ini nantinya warga binaan akan kembali ke masarakat untuk bersama-sama membangun bangsa ini," lanjutnya.

Dalam Penandatanganan MoU ini Kalapas Painan juga sangat mengapresiasi langkah yang diambil serta mengucapkan penghargaan atas kerja sama yang dilaksanakan. Sehingga tugas pembinaan terhadap warga Lapas Painan lebih optimal serta mencapai tujuan yang diharapkan. Turut hadir dan menyaksikan pada kesempatan tersebut Kasdim 0311/Pessel, Para Pasi Kodim 0311/Pessel dan Pejabat Rutan Painan. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: