Forum UKM Agam Belum Susun AD/ART

Jumat, 04 Maret 2016, 09:34 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Forum UKM Agam Belum Susun AD/ART
Bupati Agam Indra Catri beserta istri saat menyambangi salah satu pengrajin tenun di Agam (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews--Pemkab Agam memfasilitasi pembentukan forum Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berasal dari gabungan 14.000 UKM di wilayah itu. Forum UKM juga diminta untuk melengkapi keabsahan dengan menyusun anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

"Jika ini telah dibentuk dan mampu membantu para anggotanya, maka pihaknya akan membantu untuk membuatkan Surat Keputusan (SK) yang disyahkan oleh Bupati Agam. Kita tidak menginginkan forum ini hanya sekedar dibentuk tetapi bisa melayani dan mewadahi kepentingan UKM itu sendiri sehingga bertambah maju," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Agam Jabarnur, Kamis (3/3/2016).

Forum UKM ini juga dapat mewadahi anggotanya untuk mengurus Izin Usaha Kecil Menengah (IUKM) untuk memenuhi legalitas usaha tersebut seperti, nama usaha, modal usaha dan usaha yang digeluti. Sebelumnya pada 2015, Pemkab telah mengeluarkan izin usaha sekitar 1.038 izin usaha.

"Kita juga siap menfasilitasi UKM bekerjasama dengan bank setempat agar bisa mendapatkan kredit usaha rakyat (KUR) untuk pengembang usaha dan mampu bersaing dengan UKM lainya," katanya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: