Turnamen Takraw Antar Pelajar se-Sumbar Dibuka

Kamis, 03 Maret 2016, 15:15 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
Turnamen Takraw Antar Pelajar se-Sumbar Dibuka
Kadispora Sumbar Priady Syukur membuka secara resmi pertandingan takraw antar pelajar se-Sumbar, Rabu (2/3/2016) kemarin (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Priady Syukur secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) sepak takraw antar pelajar se-Sumatera Barat Rabu (2/3/2016) di Lapangan Rafhely Bypass Padang.

Kejurda ini merupakan kolaborasi Dispora Sumbar dengan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumbar untuk mencari bibit atlet pelajar yang akan disiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Pekanbaru mendatang.

"Kita berharap kejurda ini akan melahirkan bibit-bibit baru petakraw yang handal, baik ditingkat daerah maupun nasional, karena takraw merupakan olahraga yang sudah merakyat bagi semua kalangan di Ranah Minang, dan juga cukup diperhitungkan di kancah nasional," kata Priady dikutip dari relis Humas Pemprov Sumbar.

Dia menambahkan, sebagai contoh yang dapat dilihat dari tim Takraw Sumbar diberbagai iven nasional, mereka selalu selalu meraih prestasi, salah satunya pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bangka Belitung pada 2015 lalu. Dimana tim takraw Sumbar berhasil menyabet 1 medali emas dan 1 medali perak.

"Kita berharap para atlet agar dapat mengikuti kejurda ini dengan maksimal, untuk meraih prestasi bagi daerah, serta dapat menjadi atlet pilhan untuk memperkuat Sumatera Barat di berbagai iven nantinya,'' ungkapnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: