Dijadikan KTL, 4 Ruas Jalan Dipasangi 253 Rambu Lalin

Kamis, 03 Maret 2016, 11:55 WIB | News | Kota Padang
Dijadikan KTL, 4 Ruas Jalan Dipasangi 253 Rambu Lalin
Ilustrasi
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Agam mempersiapkan rambu dan marka jalan untuk mewujudkan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di Kota Lubuk Basung.

Sedikitnya ada 253 rambu lalu lintas yang akan dipasang di empat ruas jalan yang akan dijadikan KTL.

"KTL yang ditetapkan itu pada ruas Jalan Dipenogoro, Jalan Gajah Mada, Jalan Sukarno Hatta dan Jalan Jendral Soedirman," ujar Sekretaris Dishubkominfo Kabupaten Agam Hilman, Rabu ( 2/3/2016).

Ia merinci, empat lokasi jalan yang dijadikan KTL ini yakni Jalan Diponogoro mulai dari Pasar Balai Salasa menuju Simpang Tiga Bundaran Lubuk Basung, Jalan Gajah Mada dari Simpang III Lubuk Basung hingga terminal Lubuk Basung, Jendral Sudirman dari Simpang Surau Kariang hingga Simpang IV Tangah dan Jalan Sukarno Hatta dari Simpang Tiga hingga Simpang Talago Lubuk Basung.

Selain rambu dan marka jalan, pihaknya juga akan memasang 6 unit rambu KTL yang bunyi "Anda Memasuki Kawasan Tertib Berlalu Lintas". Untuk mensukseskan pelaksanaan KTL ini, pihaknya bekerjasama dengan pihak--pihak terkait seperti, Polres, Satpol PP, dan lainnya.

Hilman mengatakan, di kawasan KTL sasarannya adalah pengendara yang tidak patuh aturan dan tidak melengkapi surat kendaraan, tidak pakai helm, serta pedagang kaki lima (PKL) yang berada di KTL, balapan liar dan lainnya. Kegiatan ini berlangsung mulai 1 hingga 21 Maret 2016.

"Mudah-mudahan pengguna jalan dapat mematuhi peraturan lalu lintas, baik pengendara roda dua maupaun roda empat dengan tujuannya untuk mewujudkan lalu lintas yang aman, tertib dan lancar serta mendorong pengguna jalan patuh dan taat terhadap aturan lalu lintas," harapnya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: