Padang Miliki 11 Kampung KB

Rabu, 02 Maret 2016, 09:00 WIB | News | Kota Padang
Padang Miliki 11 Kampung KB
Pencanangan Kampung KB di Padang ditandai dengan pemukulan bedug, oleh para pejabat, penyerahan sertifikat pencanangan Kampung KB serta peninjauan langsung lokasi yang bakal dijadikan Kampung KB (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat Sumatera Barat Sumbarsecara resmi dicanangkan di Kota Padang, Selasa (1/3) di Kelurahan Parupuk Tabing RW 17 Kecamatan koto Tangah.

Pencanangannya yang diresmikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno itu, dihadiri Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat Dr Wendi Hartanto, beserta Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Noprijal, Forkopimda Sumbar dan Padang, Wakil Walikota Padang, Emzalmi, Kepala BPMP-KB Padang, Muji Susilawati, Ketua TP PKK Sumbar dan Padang juga tokoh masyarakat setempat.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, dalam pencanangan Kampung KB di Sumbar, ia mengapresiasi Kota Padang yang lebih cepat dan proaktif dalam pencanangannya. Itu terlihat, dari 11 kecamatan yang ada di Kota Padang telah memiliki Kampung KB.

"Ini patut kita berikan aplaus bagi jajaran Pemko Padang, khususnya bagi jajaran BPMP-KB," kata Irwan.

Baca juga: Program KB Sasar Keluarga Kurang Mampu

Wakil Walikota Padang Emzalmi juga menjelaskan, program Kampung KB upaya yang tepat untuk mengatasi dan pengentasan kemiskinan. Karena tidak saja mendukung program KB dalam artian membatasi kelahiran saja, tetapi juga program yang terintegrasi dengan lintas program.

"Misalnya kampung itu sebelumnya termasuk perkampungan yang kumuh, dengan dibuatnya Kampung KB akan diperbaiki lingkungannya, jalannya, riolnya, santiasinya dan sebagainya. Sehingga akan terciptanya perkampungan yang sehat dan sejahtera berkelanjutan," kata Emzalmi.

"Kalau kampung itu sudah sehat, pasti masyarakat juga akan sehat dan bisa berusaha memenuhi kehidupannya sehari-hari. Jadi ini suatu program yang cukup bagus, dan kita di Padang harus memberikan dukungan yang maksimal," pungkasnya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: