Program KB Sasar Keluarga Kurang Mampu

Rabu, 02 Maret 2016, 08:49 WIB | News | Kota Padang
Program KB Sasar Keluarga Kurang Mampu
Gubernur Irwan Prayitno menandatangangi prasasti pencanangan Kampung KB di Koto Tangah Padang, Selasa (1/3/2016) (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews--- Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat Dr Wendi Hartanto menyebutkan, program keluarga berencana (KB) membidik kalangan masyarakat kurang mampu dan tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan.

Seperti yang berada di wilayah perkampungan miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil dan kawasan nelayan seluruh tanah air.

"Dengan sasaran, melakukan pembangunan keluarga berencana secara utuh dan terintegrasi dengan baik. Di samping itu, juga meningkatkan kejahteraan, kebutuhan sarana dan prasarana serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat," kata Wendi saat pencanangan program Kampung Keluarga Berencana di Parupuk Tabing Koto Tangah Padang, Selasa (1/3/2016).

Kampung KB, katanya, menjadi salah satu inovasi strategis dalam upaya pelaksanaan kegiatan-kegiatan program KB di masa mendatang.

Baca juga: Padang Miliki 11 Kampung KB

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan, dalam pencanangan Kampung KB di Sumbar, ia mengapresiasi Kota Padang yang lebih cepat dan proaktif dalam pencanangannya. Itu terlihat, dari 11 kecamatan yang ada di Kota Padang telah memiliki Kampung KB.

"Ini patut kita berikan aplaus bagi jajaran Pemko Padang, khususnya bagi jajaran BPMP-KB," kata Irwan.

Ia berharap, kabupaten dan kota lainnya di Sumbar akan menyusul untuk melakukan pencanangan dan membuat Kampung KB di daerahnya.

"Program nasional ini fokus untuk daerah terpencil seperti pesisir, kampung nelayan, pedesaan dan daerah tertinggal . Saya yakin, program Kampung KB ini akan semakin sukses, karena tiap tahun semenjak 2010, Sumbar terus meningkat dan masuk 10 besar untuk provinsi yang sukses menerapkan program KB," ulasnya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: