Wawako: Jajaran TRTB-P harus Profesional dan Berintegritas

Senin, 29 Februari 2016, 21:44 WIB | News | Kota Padang
Wawako: Jajaran TRTB-P harus Profesional dan Berintegritas
Wawako Padang, Emzalmi berkunjung secara mendadak ke Dinas TRTB-P di Jl Sudirman No 4A, Padang, Senin (29/2/2016). Kunjungan ini membuat terkejut unit kerja yang dipimpin Afrizal BR itu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Walikota (Wawako) Padang, H Emzalmi melihat langsung kinerja serta pelaksanaan tugas-tugas yang dilakukan jajaran Dinas Tata Ruang Tata Bangunan dan Perumahan (TRTB-P), Senin (29/1/2016). Dia berharap, kinerja personeldinas tersebut semakin baik lagi kedepannya dan bisa mengantisipasi kekurangan yang ada.

Kedatangan Emzalmi ke kantor yang terletak di Jl Sudirman No 4 A itu, sempat membuat kaget Kepala Dinas TRTB-P, Afrizal BR beserta jajaran.

"Saat ini, kita sedang memaksimalkan percepatan pembangunan kota dalam artian yang lebih luas. Misalnya, fokus ke pariwisata, maka percepatan di bidang kepariwisatan seperti pembersihan, penataan dan peningkatannya terus dilakukan. Termasuk mengajak investor untuk berinvestasi di berbagai objek wisata di Padang," terang Emzalmi saat memberi arahan.

Emzalmi menuturkan, bagi Dinas TRTB-P, juga wajib melakukan hal yang sama, karena berkaitan dengan penataan dan pembangunan kota ke depan. Sebagaimana fungsinya, melaksanakan kegiatan yang berkenaan dengan perencanaan, tata ruang, tata bangunan dan perumahan.

Baca juga: Wawako Padang Dilantik: Anak Buah Mahyeldi Usir Belasan Jurnalis, 4 Organisasi Profesi Wartawan di Sumbar Layangkan Protes

"Mari kita laksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik. Karena, kita banyak melayani berbagai kebutuhan masyarakat. Untuk itu, mari melayani dengan bahasa yang santun, tidak memperlambat dan mempersulit. Sehingga, siapa saja yang berurusan di Dinas TRTB-P, senantiasa senang dan nyaman," tegas Emzalmi.

Dia juga mengarahkan, seluruh ASN Pemko Padang harus memiliki integritas. Seperti memiliki kepribadian, tanggung jawab, serta profesional dalam melakukan pekerjaan dan pelayanan.

"Pelayanan itu tidak ke eksternal saja, namun juga internal. Jika masih belum baik dan benar, berarti kita belum memiliki kinerja atau team work yang bagus. Maksimalkanlah potensi yang kita miliki dan hindari pelayanan yang tidak baik apalagi menyimpang," tegas Emzalmi yang juga mantan Kepala Dinas TRTB-P beberapa tahun lalu itu.

SEmentara, Afrizal BR menyampaikan terima kasih pada Wawako, karena menyempatkan memberikan pengarahan dan penguatan bagi jajarannya.

Baca juga: DPRD Padang Jadwalkan Pemilihan Calon Wawako Padang 5 April 2023

"Banyak hal yang kita dengarkan dari bapak Wawako. Sehingga diharapkan membawa hal yang positif bagi jajaran Dinas TRTB-P ke depan," imbuhnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: