30 Kelas Disiapkan untuk Sukseskan Lomba Matematika dan Sosiologi

Senin, 29 Februari 2016, 14:01 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
30 Kelas Disiapkan untuk Sukseskan Lomba Matematika dan Sosiologi
Ratusan peserta, mengikuti seremonial pembukaan lomba Smansa Lubas Mathematics (SMC) II dan Smansa Lubas Socialogi Competition (SSC) I tingkat Sumbar Tahun 2016, Minggu (28/2/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala SMAN 1 Lubukbasung, Taslim mengatakan, lomba Smansa Lubas Mathematics (SMC) II dan Smansa Lubas Socialogi Competition (SSC) I tingkat Sumbar Tahun 2016 ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan dan memotivasi dalam rangka meningkatkan minat pada mata pelajaran Matematika dan Sesiologi," ujar Taslim saat menyampaikan laporan kegiatan, saat dibuka Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Martias Wanto, mewakili Wabup Agam, Trinda Farhan Satria, Minggu (28/2/2016).

Saat ini, terang Taslim, jumlah peserta kegiatan lomba ini sebanyak 520 peserta ini berasal dari utusan SMA di kabupaten dan kota di Provinsi Sumbar. (Baca: 520 Siswa Ikuti Lomba Matematika dan Sosiologi Se-Sumbar)

"Untuk lomba ini kita mengunakan sebanyak 30 unit kelas. Untuk menampung peserta lomba, setiap kelas belajar diisi sebanyak 35 sampai 40 peserta," katanya.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Sementara, Komite SMAN 1 Lubukbasung, Khairul Koto menyampaikan, mendukung dilaksanakan lomba ini oleh kepala sekolah dan OSIS sekolah tersebut. "Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

Di samping itu, panitia pelaksana lomba, Amrizal yang juga pembina Osis SMAN 1 Lubukbasung menyampaikan, bagi pemenang lomba juara 1, 2 dan 3 disediakan tropy, tropy bergilir dan tabanas bagi peserta. Pelaksanaan lomba ini dilakukan satu hari penuh.

"Untuk peserta Matematika dan Sosiologi ini berasal dari SMAN 1 Lubukbasung, SMAN 2 Lubukbasung, SMAN 3 Baso, SMAN 1 Pasaman, SMAN 2 Kota Pariaman, SMAN 1 Padangpariaman, SMAN 1 Tanahdatar dan lainnya," katanya

Sementara itu, ke-520 peserta ini akan mengikuti babak penyisihan, semifinal dan final. Mereka yang masuk pada final, merupakan peserta yang memiliki nilai tertinggi. Untuk SMAN 1 Lubukbasung, ini merupakan kegiatan kedua untuk lomba Matematika dan kegiatan pertama untuk lomba Sosiologi tingkat Sumatera Barat. (cr6/rel)

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: