Komunitas Facebook Peduli Sulap Rumah Erdenita Jadi Rancak

Minggu, 28 Februari 2016, 09:34 WIB | News | Kota Padang
Komunitas Facebook Peduli Sulap Rumah Erdenita Jadi Rancak
Koordinator Komunitas Facebook Peduli Harneli Mahyeldi saat membuka kegiatan bedah rumah di Lubuk Begalung Padang (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Rumah tak layak huni yang didiami Erdenita (43) disulap rancak dan layak ditempati. Rehab rumah yang beralamat di Banuaran RT 04 RW V, Kelurahan Banuaran Nan XX Kecamatan Lubuak Bagaluang merupakan bantuan dari Komunitas Facebook Peduli.

Koordinator Komunitas Facebook Peduli Harneli Mahyeldi Harneli mengatakan, upaya bedah rumah Komunitas Facebook Peduli ini, sejalan dengan program Pemko Padang dengan sasaran tidak ada lagi rumah tak layak huni di Padang.

"Melalui dunia maya atau media sosial, kita menghimpun dana dengan mendatangkan donatur dari teman-teman yang ada di facebook. Alhamdulillah,ternyata cukup banyak teman-teman baik ada di dalam maupun luar Kota Padang yang memberikan bantuan," ujar Harneli, Sabtu (27/2/2016).

Harneli, terkait pembangunan bedah rumah oleh Komunitas Facebook Peduli, rata-rata tiap rumah dengan dana 25 juta yang terkumpul dari para donatur. Namun, tiap rumah yang dibedah juga bisa bertambah berkat bantuan keluarga, masyarakat dan pihak lainnya.

Baca juga: Komunitas Facebook Peduli Hunting Rumah Tak Layak Huni

"Seperti rumah bu Erdenita ini, berkat dana tambahan dari keluarga dan masyarakat, rumah ini dibangun menjadi cukup besar. Pondasinya kuat, dinding tembok telah di cat, atap seng baru dan dua kamar dengan pintu yang bagus. Selesainya pun juga cepat,hanya18 hari," tukasnya.

Sementara itu, Camat Lubuak Bagaluang, Hendra Mardi menyampaikan terima kasih atas bantuan bedah rumah tak layak huni yang dilakukan Komunitas Facebook Peduli kepada ibu Erdenita. Sebagaimana, untuk rumah tak layak huni di Kecamatan Lubuak Bagaluang, terbilang cukup banyak yang akan diusulkan untuk dilakukan bedah rumah.

"Semoga rumah tak layak huni lainnya yang ada di beberapa kelurahan di Kecamatan Lubuak Bagaluang bisa mendapatkan sentuhan bedah rumah ke depannya," harap Hendra. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: