Akan Ada Rumah Susun Lagi di Pantai Padang

Jumat, 19 Februari 2016, 16:03 WIB | News | Kota Padang
Akan Ada Rumah Susun Lagi di Pantai Padang
Rusunawa Purus (sumber foto: www.skyscrapercity.com)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pemko Padang berencana membangun rumah susun sewa (rusunawa) di sekitar Muaro Lasak Pantai Padang. Rusunawa yang direncanakan akan dibangun memanjang di sebelah timur jalan dan dibuat tiga lantai.

"Di lantai bawah bisa dimanfaatkan untuk aktivitas berdagang, sedangkan lantai dua sebagai tempat tinggal atau disewakan sebagai home stay. Jadi masyarakat warga dapat tinggal dan berusaha dengan lebih nyaman. Kita tidak akan menyingkirkan pedagang, melainkan akan kita akomodir dan diadakan pembinaan," ujarnya.

Pembangunan rusunawa tersebut akan diupayakan terlaksana sesegera mungkin dengan menggunakan anggaran APBD Kota Padang dan APBN. "Kita akan upayakan secepatnya terlaksana pembangunan rusunawa. Jika tidak bisa dengan APBN kita bangun dengan APBD," sebut Mahyeldi.

Jika rencana tersebut terealisasi, artinya kawasan Pantai Padang memiliki dua bangunan rumah susun. Pada 24 April 2013 silam, Wali Kota Padang yang saat itu dijabat oleh Fauzi Bahar meresmikan Rusunawa. Bangunan lima lantai tersebut merupakan salah satu program Kementerian Perumahan Rakyat. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: