Dua Daerah Pelajari Strategi Pariwisata Pemko Padang

Kamis, 18 Februari 2016, 16:05 WIB | News | Kota Padang
Dua Daerah Pelajari Strategi Pariwisata Pemko Padang
Asisten I Pemko Padang Vidal Triza menyambut kedatangan rombongan Pemko Mojokerto dan Komisi III DPRD Kabupaten Bungo Jambi (18/2/2016)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pemko Padang disambangi dua daerah sekaligus. Pemko Mojokerto dan Komisi III DPRD Kabupaten Bungo Jambi. Kedua daerah tersebut ingin menyigi secara langsung pengembangan pariwisata Padang yang saat ini tengah gencar dilakukan.

Staf Ahli Bidang Hukum Pemko Mojokerto Samsul Hadi mengatakan, maksud kunjungan ke Kota Padang untuk mengetahui dan melihat langsung, terkait sistem pengelolaan pariwisata dan kebudayaan serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diterapkan Pemko Padang.

"Hasil paparan yang kita dapatkan dalam pertemuan ini, menjadi masukan untuk bisa diterapkan di Mojokerto nantinya. Dengan adanya perbandingan dan masukan, akan menguatkan kita dalam pengelolaan dan regulasi ke depan," ujar Samsul Hadi selaku pemimpin rombongan dalam pertemuan di ruang Balaikota Padang Kamis (18/2/2016).

Samsul melanjutkan, ia pun memuji keberhasilan Pemko Padang, khususnya dalam memajukan destinasi wisata. Baik itu seperti kawasan pantai, pegunungan dan perkotaan yang dipunyai Kota Padang. Kemudian terkait UMKM, dia pun memuji dengan telah adanya upaya pemko seperti membantu dalam hal permodalan bagi setiap UMKM.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bungo Syaiful Bakhri juga menyampaikan, pihaknya ingin mendapatkan masukan demi memaksimalkan penerapan cagar budaya di Kabupaten Bungo ke depan. Meski berbeda dengan Padang karena tidak memiliki pantai, namun perbukitan yang ada di Bungo menurutnya bisa dimaksimalkan.

"Jadi kami ingin cagar budaya di Bungo bisa menyamai apa yang telah ada dan dilaksanakan di Padang. Karena kita dengar Padang cukup bagus pengelolaannya. Baik dari segi bangunan, tata ruang dan tata cara dalam pengelolaan," terang Syaiful," sebutnya.

Sementara itu, Asisten I Pemko Padang, Vidal Triza, menyampaikan terima kasih kepada Pemko Mojokerto dan Komisi III DPRD Bungo, karena memilih Pemko Padang sebagai daerah Kunjungan Kerja (Kunker) atau studi banding.

"Sekaitan kunjungannya ini, kita harapkan semoga mereka bisa mengkondisikan hasil yang didapatkan di Padang bagi kemajuan daerahnya masing-masing," terang Vidal.

Di akhir pertemuan tersebut, juga dilakukan saling serah terima cendera mata. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: