18 Kelurahan Capai Penerimaan PBB 100 Persen

Rabu, 17 Februari 2016, 19:58 WIB | News | Kota Padang
18 Kelurahan Capai Penerimaan PBB 100 Persen
Penyerahan piagam keberhasilan kepada sejumlah kelurahan dan SKPD yang berhasil mencapai target penerimaan PAD 100 persen. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Sebanyak 18 kelurahan memperoleh penghargaan atas keberhasilan dalam meraih penerimaan PAD 100 persen. Kelurahan tersebut tersebar di lima kecamatan.

Pada acara penyerahan piagam keberhasilan tersebut, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, indikator keberhasilan tersebut terlihat dari penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) yang terealisasi sebesar 100 persen.

"Atas pencapaian ini, camat, lurah dan SKPD tersebut layak mendapatkan penghargaan. Ini mengingat, pajak daerah merupakan unsur penting dalam sektor peningkatan PAD yang harus mampu dimaksimalkan," kata Mahyeldi selaku pembina upacara yang dilangsungkan di pelataran parkir GOR H Agus Salim itu.

Disebutkan, kelurahan yang berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung mendominasi penerima penghargaan tersebut. Yaitu, Kelurahan Bungus Timur, Bungus Barat, Teluk Kabung Utara, Bungus Selatan dan Teluk Kabung Selatan dan Teluk Kabung Tengah.

"Kelurahan yang mendominasi meraih penghargaan ini yaitu kelurahan di Kecamatan Bungtekab. Karena itu, Kecamatan Bungus Teluk Kabung juga didaulat menerima piagam keberhasilan," ujar Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Adib Alfikri.

Sementara di Kecamatan Padang Selatan yaitu Kelurahan Belakang Pondok, Seberang Palinggam, Alang Laweh dan Ranah Parak Rumbio. Di Kecamatan Lubuak Bagaluang, Kelurahan Tanah Sirah, Tanjuang Aua, Kampung Baru dan Parak Laweh. Dan di Kecamatan Padang Timur, Kelurahan Jati Baru, Sawahan dan SImpang Haru. Selanjutnya di Kecamatan Lubuk Kilangan hanya Kelurahan Tarantang.

Terpisah, Adib menambahkan, terkait SKPD pengelola petribusi daerah yang berhasil dalam pencapaian realisasi penerimaan retribusi diantaranya Dinas Tata Ruang, Tata Bangunan (TRTB) dan Perumahan , Badan Penanggulangan Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) serta Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPT-SP). (vri)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024