Organisasi Pemuda 6 Negara Berkumpul di Padang, Ada Apa?

Senin, 15 Februari 2016, 14:36 WIB | News | Kota Padang
Organisasi Pemuda 6 Negara Berkumpul di Padang, Ada Apa?
Pemimpin Organisasi Kepemudaan di 6 negara bertemu Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah (humas)

VALORAnews---Pemuda di enam negara menyatu dalam sebuah pertemuan organisasi kepemudaan di Kota Padang, Sumatera Barat. Enam negara tersebut yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Thailand.

"Pemuda melayu ini kalau menyatu akan mengguncang dunia, negara ini akan kuat oleh pemuda," ujar Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, dalampertemuan organisasi kepemudaan enam negara bertajuk "Jejak Khazanah Warisan Bangsa" di Palanta kediaman Walikota Padang, Minggu (15/2/2016).

Dikatakan, dengan menyatu dan berhimpunnya pemuda-pemudi enam negara ini akan mempererat jalinan antar bernegara. Apalagi negara serumpun, tentunya akan memperkokoh persatuan dan kesatuan antar negara. "Dalam sejarah telah terbukti, besarnya negara di tangan pemuda," tukasnya.

Galibnya, pemimpin ataupun tokoh besar di sebuah negara berasal dari pemuda. Mereka (pemimpin atau tokoh besar) diharapkan mampu menyatukan potensi-potensi pemuda di setiap negara. Sebab, kokoh dan jayanya pemuda di setiap negara terletak di tangan pemuda.

Mahyeldi berharap melalui Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang diharapkan akan terjalin kerjasama. Karena dengan terjalinnya kerjasama akan mengoptimalkan potensi setiap negara serta merajut kerjasama dan hubungan komunikasi antar negara.

"Itu makanya Kota Padang membangun kerjasama sister city dengan sejumlah negara," papar Mahyeldi.

Dalam pertemuan pemuda enam negara ini dilakukan kerjasama komunikasi. Seperti kerjasama ORARI antar negara-negara Asia Tenggara. Tujuannya yakni mempermudah dan membantu masalah kebencanaan seperti kabut asap yang terjadi tahun lalu dan lainnya.

Sementara itu, Ketua rombongan pemuda enam negara tersebut, Cik Zaidi mengapresasi Pemerintah Kota Padang yang telah memfasilitasi pertemuan tersebut. Cik Zaidi berharap ke depannya seluruh pemuda keenam negara akan saling bersinergi. (vri/rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: