Baznas Bantu Korban Kebakaran di Lolong Rp20 Juta

Sabtu, 13 Februari 2016, 14:02 WIB | News | Kota Padang
Baznas Bantu Korban Kebakaran di Lolong Rp20 Juta
Camat Padang Utara, Teddy Antonius, Jumat (12/2/2016) pagi, menyerahkan bantuan senilai Rp20 juta, bagi korban kebakaran di belakang TMP Lolong. Bantuan ini berasal dari Baznas Padang. (humas)

VALORAnews - Camat Padang Utara, Teddy Antonius, di masa transisi pergantian dirinya dengan camat baru, Jumat (12/2/2016) pagi, masih menyempatkan diri menyerahkan bantuan dari Baznas Kota Padang kepada warga yang rumahnya mengalami musibah kebakaran.

Bantuan tersebut berupa rehab rumah senilai Rp20 juta yang diterima Ali Munir selaku Kepala Keluarga dari korban kebakaran rumah yang terletak di TMP Lolong tersebut. Menurut Teddy, penyerahan bantuan merupakan bagian dari pelayanan dalam pengabdian dan tugas di samping tanggung jawab sosial dan wujud empati dari pemerintah.

"Semua ini dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, kendati secara resmi saya sudah ditugaskan di tempat yang baru. Karena belum ada serah terima jabatan, maka penyerahan bantuan ini masih jadi tugas saya," ujar Teddy yang sehari sebelumnya, dilantik jadi camat Nanggalo.

Dikesempatan itu, Teddy didampingi Muspika dan Lurah Lolong Belanti Edrian Edwar. Dari Baznas dihadiri Bidang Distribusi, Industriadi, Syahrul Fadli dan Rezky.

Baca juga: Wali Nagari Gadut Antarkan Bantuan Makanan dari Warganya untuk Korban Banjir Lahar Dingin

Diberitakan sebelumnya, rumah Ali Munir ludes dilalap api saat menjelang subuh, beberapa hari lalu. Kendati tidak ada anggota keluarga yang terluka namun tak ada harta benda tak tersisa. Bantuan terhadap keluarga Ali Munir berdatangan dari beberapa pihak, termasuk Baznas Kota Padang. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: