40 Persen Warga Bungtekab Kategori Pra-Sejahtera

Jumat, 12 Februari 2016, 19:44 WIB | News | Kota Padang
40 Persen Warga Bungtekab Kategori Pra-Sejahtera
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, Jumat (12/2/2016) pagi, meninjau para tukang sapu menunaikan tugasnya di sepanjang Jl Khatib Sulaiman, Padang. Dia pun mengulurkan tangan pada pegawai tidak tetap itu, yang telah sejak pagi buta memenuhi kewajibannya, memb
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Camat Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Imral Fauzi mengatakan, warganya antusias mendukung program pembangunan yang digagas Pemko Padang. Terlebih yang berkaitan dengan pengembangan potensi pariwisata yang cakupannya juga ke beberapa sektor lain seperti usaha kecil dan menengah, perdagangan dan jasa serta kelautan.

"Dukungan warga tersebut dibuktikan dengan kegiatan gotong-royong yang rutin dilakukan. Baik itu gotong-royong dalam pembangunan jalan baru, program betonisasi maupun membersihkan lingkungan," kata Imral, saat Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo berkunjung ke kecamatan itu, Jumat (12/2/2016).

Respon positif itu, menurut Imral, tidak terlepas dari besarnya harapan warga untuk meningkatkan taraf hidup. Sebab, lebih dari 40 persen masyarakat Bungus Teluk Kabung tergolong pra-sejahtera.

"Dengan terbukanya peluang lebih besar di sektor pariwisata, maka praktis kesejahteraan masyarakat akan meningkat," terangnya, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Begitu pun dengan mendirikan sebuah SMK di Bungus Teluk Kabung. Selain memenuhi kebutuhan pendidikan generasi disini, keberadaan SMK itu juga bakal jadi titik pertumbuhan ekonomi. Karena, akan terbukanya usaha baru.

Di kesempatan itu, Imral mendampingi Mahyeldi meninjau SMPN 36 Padang dan sejumlah rumah tidak layak huni (RTLH) yang sedang direhab Pemko Padang. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: