Warga Bungtekab Harapkan SMK dan Perbaikan Infrastruktur

Jumat, 12 Februari 2016, 19:30 WIB | News | Kota Padang
Warga Bungtekab Harapkan SMK dan Perbaikan Infrastruktur
Wako Padang, Mahyeldi didampingi Afrizal BR (Kadinas TRTB) serta warga Bungtekab, berdialog usai shalat jumat di Masjid Jamik, Teluk Kabung Utara, Jumat (12/2/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Warga Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) mengharapkan sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kecamatan yang berbatasan dengan Pesisir Selatan itu. Selain itu, warga juga mendambakan infrastruktur yang representatif di kawasan yang kerap dilanda banjir itu.

"Harapan warga Bungus ini merupakan bagian dari program Pemko Padang yang sedang difokuskan pelaksanaannya. Termasuk pembangunan jalan dan jembatan serta rencana pembangunan sebuah SMK," ungkap Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo usai shalat Jumat di Masjid Jamik, Teluk Kabung Utara, Jumat (12/2/2016).

Dikatakan Mahyeldi, pembangunan jalan dan jembatan, telah terlaksana sebagian. Kemudian, peningkatan kualitas beberapa ruas jalan, juga telah dianggarkan di APBD 2016. "Untuk pembangunan SMK, saat ini sedang mencari lahan yang memadai, dengan lokasi yang strategis serta tidak bermasalah kepemilikannya," ungkap Mahyeldi kepada wartawan.

Peningkatan sarana jalan dan jembatan, terang Mahyeldi, jadi hal yang penting di Bungus Teluk Kabung seiring meningkatnya kunjungan wisata ke wilayah yang dikenal dengan pantai dan pulau-pulaunya yang cantik itu.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Akses jalan sangat penting menunjang pengembangan pariwisata. Dengan majunya pariwisata, geliat ekonomi masyarakat juga akan lebih baik," imbuhnya.

Dalam kunjungan ini, Mahyeldi didampingi sejumlah kepala SKPD dan Camat Bungus Teluk Kabung Imral Fauzi serta para lurah di jajarannya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: