Usai Benahi Riol dan PJU, Warga Mitra Utama II Rancang Penghijauan

Selasa, 09 Februari 2016, 23:27 WIB | News | Kota Padang
Usai Benahi Riol dan PJU, Warga Mitra Utama II Rancang Penghijauan
Warga Perum Mitra Utama II, melakukan pembersihan riol di komplek yang berada di daerah Banuaran itu, Minggu (7/2/2016). Selanjutnya, warga merancang penanaman pohon penghijauan berupa tanaman buah-buahan. (facebook saribulih)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Warga Perum Mitra Utama II Banuaran, membenahi sarana dan prasarana umum di lingkungan perumahan tersebut. Semak-semak dibersihkan. Begitu juga riol yang mulai dangkal akibat sediman, kembali dikeruk dengan peralatan seadanya.

"Dengan bersihnya riol ini, diharapkan genangan air tak terjadi lagi. Saluran pembuangan juga kembali lancar," ungkap seorang warga Perum Mitra Utama II Banuaran, Saribulih, beberapa saat lalu.

Dikatakan, riol ini dibersihkan dalam kegiatan gotong royong yang digelar Minggu (7/2/2016). Kemudian, pada Selasa (9/2/2016), dilanjutkan dengan pemasangan penerangan jalan umum (PJU) di sekit komplek.

"PJU-nya merupakan hasil swadaya masyarakat," ungkap Saribulih yang menyebut, tagihan listrik setiap warga di sana, selalu dipotong pajak penerangan jalan umum oleh PT PLN.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

Selanjutnya, warga Perum Mitra Utama II juga merencanakan penghijauan dan membuat taman di sepanjang jalan utama. "Yang akan ditanam itu, adalah jenis buah-buahan yang memiliki khasiat untuk penyembuhan. Seperti sirsak, jambu biji, kelengkeng dan lainnya," terangnya.

"Surat permintaan bibit sudah kita masukan ke Pemko Padang. Semoga, permintaan warga ini bisa dikabulkan pemerintah," tambahnya. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: