Kata Bupatinya, Di Banyuwangi SKPD jadi Even Organizer

Senin, 08 Februari 2016, 10:47 WIB | News | Kota Padang
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas membeberkan triknya dalam membangkitkan sektor pariwisata di daerah yang dijuluki Sunrise of Java itu.

Dalam seminar nasional kepariwisataan yang diselenggarakan di Grand Hotel Inna Muara Padang, Sabtu (6/2/2016), Azwar Anas menyebutkan, saat ini Pemkab Banyuwangi mengembangkan pendekatan holistik marketing.

Dimana semua SKPD berfungsi sebagai Event Organizer (EO), mendukung pembangunan infrastruktur pariwisata berwawasan lingkungan.

"Seperti pembangunan green airport, ekowisata dengan tidak merusak alam dalam pembangunan infrastruktur wisata alam. Serta menggelar iven tanpa bergantung pada APBD," ujar Azwar di depan seluruh peserta.

Baca juga: Pemko Bakal Jual Pariwisata Padang

Tak hanya Bupati Banyuwangi, seminar tersebut juga menghadirkan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang diwakili Kadis Pariwisata Bandung Herlan Joerliawan sebagai pembicara.

Dalam kepemimpinannya, Abdullah Azwar Anas juga berhasil menekan angka kemiskinan di daerahnya. Selama tiga tahun memimpin, angka kemiskinan berhasil ditekan hingga 11 persen. Pada paparannya, Azwar juga menyampaikan upaya meningkatkan daya saing wisata dan mengubah mindset birokrat, serta pendekatan digital untuk komunikasi. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: