Baznas Padang Buka Klinik Kesehatan Gratis

Jumat, 05 Februari 2016, 09:10 WIB | News | Kota Padang
Baznas Padang Buka Klinik Kesehatan Gratis
Satu unit ambulance, direncanakan akan diterima Baznas Padang pada pertengahan Februari 2016 ini. Mobil itu merupakan donasi dari manajemen PDAM Kota Padang. (istimewa)

VALORAnews - Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Padang berencana membuka klinik kesehatan dan bersalin 24 jam. Pembangunan klinik yang akan melayani masyarakat miskin secara gratis ini, diambil dari dana sisa Baznas sejumlah Rp4 miliar.

"Saat ini, Baznas tengah mempersiapkan lokasi yang akan dijadikan bangunan klinik. Kita sedang mengupayakan dapat menggunakan gedung eks Rumah Sakit Asri. Jika tidak, kita akan cari ruko-ruko yang representatif untuk pelayanan kesehatan," jelas Epi Santoso.

Sedangkan untuk tenaga di klinik tersebut, lanjut Epi, pihak Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kesehatan bersedia bekerjasama dalam operasionalnya nanti.

"Untuk membuka klinik ini, kita punya saving dana sisa tahun sebelumnya sebesar Rp4 milyar. Dana itu bisa terus ditambahkan melalui penjualan voucher wakaf dan infak," imbuhnya.

Di tahun 2016 ini juga, Baznas Padang akan menambah pula dua unit ambulans agar lebih maksimal membantu mustahik yang pasti sangat kesulitan ketika mendapatkan musibah keluarga yang meninggal dunia.

Lebih lanjut Epi Santoso menandaskan, peningkatan pendistribusian zakat terhadap muzaki terus menjadi prioritas dan diupayakan bisa menjangkau lebih luas dan lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Semua program di Baznas kita selaraskan dengan program pembangunan Kota Padang sehingga kita bisa lebih tepat sasaran dan memberikan manfaat nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti tujuan kita agar mustahik bisa menjadi muzaki," tandasnya.(lok/rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: