Baznas Bakal Gebrak Pasar

Jumat, 05 Februari 2016, 09:02 WIB | News | Kota Padang
Baznas Bakal Gebrak Pasar
Ketua Baznas Padang Epi Santoso memaparkan sejumlah program yang akan dilakukan pada 2016 ini (humas)

VALORAnews---Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang meluncurkan program Gebrak Pasar. Program tersebut bagian dari sosialisasi Baznas tentang pemahaman zakat kepada para pedagang pasar.

Ketua Baznas Padang Epi Santoso menyebutkan, selain bersosialisasi, BAznas juga akan membuka outlet-outlet bank dan memperbanyak unit pengumpulan zakat (UPZ). "Dari sini diharapkan akan semakin tumbuh kesadaran berzakat dari para muzaki dan menyalurkannya melalui Baznas," kata Epi Santoso, Kamis (4/2/2016) seperti yang dikutip dari relis Humas Pemko Padang.

Disebutkan, selama 2015, Baznas Padang berhasil merealisasikan pengumpulan zakat sebesar Rp22,5 miliar dengan target sebelumnya hanya Rp22 miliar. Pada 2016 ini, Baznas menetapkan target yang lebih besar yaitu Rp24 miliar.

"Kita optimis, target tersebut dapat dicapai melalui beberapa program baru yang akan kita optimalkan dalam pengumpulan zakat," katanya.

Pemaksimalan pengumpulan zakat, Baznas Padang dari 2015 sudah berkomitmen untuk menjangkau muzaki di luar PNS, seperti para pengusaha dan pedagang besar serta dari lembaga-lembaga seperti kampus dan perbankan. "Hal ini berkaitan dengan kebijakan, sumber zakat dari PNS golongan I dan II di lingkungan Pemko Padang tidak lagi di potong," sebutnya. (lok)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: