55 Siswa Ikuti Seleksi Festival Seni

Jumat, 05 Februari 2016, 08:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
55 Siswa Ikuti Seleksi Festival Seni
55 Siswa Ikuti Seleksi Festival Seni
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Sebanyak 11 sekolah Gugus III Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, melakukan seleksi 55 peserta untuk mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) antar sekolah yang tergabung dalam gugus itu.

Ketua Gugus III Kecamatan Lubuk Basung Sudisman mengatakan, 11 unit sekolah yakni, SDN 03 Geragahan, SDN 20 Batuhampar, SDN 26 Sangkir, SDN 29 Bancah Taleh, SDN 31 Kampung Caniago, SDN 41 Sangkir. SDN 48 Bancah, SDN 49 Batuhampar, SDN 54 Geragahan, SDN 58 Batuhampar dan Sekolah Dasar Muhammadyah (SDM) 66 Batuhampar.

Ia menambahkan, bagi peserta yang meraih juara satu akan dikirim untuk mengikuti lomba FLS2N tingkat kecamatan yang akan digelar pada 20 Februari 2016.

"Kita harap peserta yang juara di tingkat gugus III mampu melaju ke tingkat kecamatan, Kabupaten Agam dan nasional," harapnya saat pembukaan kegiatan tersebut yang dihadiri guru dan panitia lomba FLS2N di Sekolah Dasar (SD) 03 Garagahan Lubuk Basung, Kamis (4/2).

Lomba yang dipertandingkan ini yakni, lomba nyanyi solo, pidato, membuat gambar bercerita, seni tari kreasi baru, kriya anyam, pantonim dan lomba cipta seni pelajar nasional.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Lubuk Basung Indra Warman, mengatakan, lomba ini untuk meningkatkan sportifitas dan meningkatkan bakat siswa yang berada di 11 unit sekolah tersebut.

"Selain bersilahturahmi antar siswa dan guru diharapkan kegiatan ini juga bisa mencari bibit-bibit unggul yang memiliki prestasi dibidangnya," katanya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: