Korban Angin Langkisau Terima Bantuan

Selasa, 02 Februari 2016, 17:31 WIB | News | Kota Padang
Korban Angin Langkisau Terima Bantuan
Sekda Padang Nasir Ahmad menyerahkan bantuan kepada salah satau korban angin langkisau (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pak Acin tergopoh-gopoh keluar rumah. Dia baru saja selesai menunaikan shalat zuhur. Kain sarung masih terlilit dipinggangnya. Sepertinya ada tamu di luar. Benar saja. Ada banyak orang yang belum dia kenal, satu rombongan berpakaian dinas.

Siapa?" tanya Pak Acin. Dia sama sekali tidak menduga rumahnya kedatangan pejabat dari Pemko Padang. Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad tersenyum melihat ekspresi Pak Acin. Mungkin juga tersenyum karena mereka memiliki nama panggilan yang nyaris sama. Acin dan Acil.

Senyum Nasir Ahmad hanya sebentar. Mukanya langsung berkerut tatkala melihat kondisi rumah Pak Acin. Rumah itu kini beratapkan langit setelah diterjang angin langkisau pekan lalu. Atap bagian depan rumah tak ada lagi. Bekas potongan kayu akibat terjangan angin masih berserakkan di lantai rumahnya yang tak beratap.

"Baa lai Pak, mode iko rumah jadinyo (bagaimana lagi pak, seperti ini rumah jadinya)," ucap Pak Acin dengan nada suara tertahan.

Baca juga: Sekolah Diterjang Angin, PBM Jalan Terus

Rumah Pak Acin yang terletakdi Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik Kuranji itu adalah satu dari sekian banyak rumah yang merana dihantam langkisau. Tak ingin berlama-lama menambah kebingungan, Nasir Ahmad mengutarakan tujuan kedatangannya. Yaitu memberi bantuan sosial.

Bantuan yang disalurkan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Padang itu berupa peralatan bayi, makanan kaleng serta terpal. "Pada hari ini kita menyerahkan bantuan kepada keluarga Pak Acin dengan harapan dapat meringankan beban yang diderita pascaangin langkisau kemarin," kata Nasir Ahmad didampingi Sekretaris Dinsosnaker Danty Arvan dan Kabag Humas dan Protokol Mursalim.

Dikatakan Nasir, saat ini Pemko Padang masih terus mendata rumah yang terkena angin langkisau beberapa waktu lalu. Dengan berdasarkan data tersebut nantinya Pemko Padang dapat menselaraskan bantuan yang akan diberikan kepada warga.

"Kita mengharapkan data konkrit dari kecamatan, kelurahan dan BPBD, terutama bagi bangunan rumah warga yang tak bisa ditempati," ungkap Nasir.

Ungkapan terima kasih langsung diutarakan Pak Acin kepada rombongan Pemko Padang itu. "Alhamdulillah pak, tarimokasih banyak. Lah salamo ko kanai, baru kini dapek bantuan dari pamerintah (Alhamdulillah pak, terimakasih banyak. Sudah selama ini terkena bencana, baru kali ini mendapat bantuan dari pemerintah)," katanya sambil menerima bantuan. (lok)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: