Tiga Kecamatan Dihajar Longsor

Senin, 01 Februari 2016, 11:10 WIB | Wisata | Kab. Agam
Tiga Kecamatan Dihajar Longsor
Sejumlah warga waspada terjadinya longsor susulan di Kabupaten Agam (facebook Herry Naro Haryadi)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Agam pada jam Sabtu sore (30/1) kemarin, mengakibatkan terjadinya longsor di beberapa titik dan berdampak tertutupnya ruas jalan serta kerugian material yang tidak sedikit.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Bambang Warsito mengatakan,"Tiga Kecamatan yakni Matur, Ampek Nagari, dan IV Koto terkena dampak longsor,'' katanya saat dihubungi, Minggu (31/1).

Wilayah Matur, longsor melanda Nagari Panta Pauah sepanjang 15 meter akibat terbannya dinding tebing. Kecamatan Ampek Nagari, hujan deras mengakibatkan longsor yang menutupi ruas jalan di Kampung Melayu Nagari Sitalang.(baca: Satu Rumah Hancur Diterjang Longsor)

Sedangkan yang terparah, terjadi di Kecamatan IV Koto yang mengakibatkan longsor sebanyak 6 titik. Tiga titik di Sungai Landia dan tiga lainnya di Jalan yang menghubungkan Bukittinggi dengan Pauah Panta .

Baca juga: Akses Jalan Sungai Jariang Kembali Lancar

Tak hanya mengakibatkan jalan sempat tak bisa diakses, longsor juga mengakibatkan 2 unit rumah rusat berat akibat ditimpa material di Jorong Kampung Pisang dan Jorong Sungai Jariang Nagari Koto Panjang. (cr6)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: