Tak Hanya Pahala, Shalat Subuh di Masjid Juga Dapat Reward

Minggu, 31 Januari 2016, 14:31 WIB | News | Kota Padang
Tak Hanya Pahala, Shalat Subuh di Masjid Juga Dapat Reward
Wawako Padang Emzalmi memberi reward kepada santri Masjid Al Hidayah Siteba yang menjalankan shalat subuh di masjid 40 hari berturut-turut (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Sebanyak sepuluh orang anak-anak di Masjid Al Hidayah Siteba, Kecamatan Nanggalo, Minggu (31/1), dikunjungi dan diberi reward oleh Wakil Walikota Padang, Emzalmi. Pejuang Subuh ini diberi reward karena telah berhasil melaksanakan shalat subuh berjemaah selama empat puluh hari berturut-turut di masjid.

Menurut Emzalmi di depan seluruh jamaah masjid, salah satu shalat yang berat dilaksanakan bagi sebagian besar kaum Muslim, khususnya laki-laki dewasa yakni shalat Subuh secara berjamaah. Padahal, bila melihat kepada keutamaannya, justru shalat Subuh berjamaah memiliki banyak keutamaan yang luar biasa. Diantaranya mendapatkan berkah dari Allah SWT.

"Artinya, siapa yang melaksanakan shalat Subuh dengan berjamaah, maka dia berada dalam jaminan dan perlindungan Allah. Dan siapa yang berada dalam perlindungan Allah, maka dia tidak boleh disakiti. Orang yang berani mencelakakannya terancam dengan azab yang pedih. Sebab dia telah melanggar perlindungan yang Allah berikan kepada orang tadi," kata Emzalmi.

Wawako menjelaskan, suksesnya gerakan shalat subuh berjamaah dapat dilihat di negara Turki. Sebelum dicanangkan, Turki tidaklah semaju sekarang. Tetapi sejak dicanangkan dan telah menjadi kebiasaan warganya, saat ini Turki berubah menjadi sebuah negara yang maju dan diperhitungkan oleh dunia.

Baca juga: Pejuang Subuh di Padang Kian Bertambah

"Oleh karena itu, gerakan shalat subuh berjemaah ini jangan terputus setelah selesai melaksanakan shalat berjemaah selama 40 hari berturut-turut saja dan dapat reward. Tapi tetap dilanjutkan terus hingga menjadi kebiasaan. Dan kalau bisa sebaiknya tidak hanya shalat subuh saja berjemaah, tetapi juga shalat wajib lainnya," harap Emzalmi. (vri/rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: