Tuo Silek Padang Disertifikasi Pemko

Rabu, 27 Januari 2016, 11:08 WIB | Sport | Kota Padang
Tuo Silek Padang Disertifikasi Pemko
Wawako Padang, Emzalmi memberikan arahan saat pembukaan sertifikasi bagi tuo silek di ibu kota provinsi Sumbar ini, Senin (25/1/2016). Sertifikasi ini digelar di salah satu hotel berbintang di Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Walikota (Wawako) Padang, H Emzalmi menilai, sertifikasi bagi para Tuo Silek (guru besar silat-red) se-Kota Padang, diharapkan bisa memotivasi pesilat di ibu kota provinsi Sumbar ini untuk bersikap lebih profesional lagi.

"Diharapkan, sertifikasi ini akan melahirkan Tuo Silek yang andal dan penuh dedikasi, dalam memegang setiap peranan yang diemban," harap Emzalmi sewaktu membuka kegiatan Sertifikasi bagi Tuo Silek se-Kota Padang, Senin (25/1/2016).

Dikatakan, maksuda dan tujuan sertifikasi bagi Tuo Silek ini, dalam rangka menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni di tengah kehidupan masyarakat dan warga Kota Padang.

"Sebagaimana nilai-nilai adat seperti Silat Minang, mempunyai nilai luhur yang perlu kita pertahankan dan dilestarikan. Walaupun kemajuan zaman dan teknologi, terus membaur dalam kehidupan kita," ujar Emzalmi, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Diharapkan Emzalmi, silat baik sebagai kegiatan seni maupun sebagai sebuah iven, akan terus memberikan kemajuan dan membuat harum nama daerah. Di samping itu, juga mampu mendorong sinergisitas antar semua lapisan masyarakat demi kemajuan Kota Padang ke depan.

"Semoga, dengan sertifikasi yang diterima Tuo Silek se-Kota Padang ini, dapat menjadikannya lebih fokus dalam membina atlet. Seperti dalam waktu dekat menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat mendatang. Harapan kita, semoga di cabang silat ini, meraih medali tentunya," imbuh putra Kuranji ini.

Pembukaan Sertifikasi Tuo Silek se-Kota Padang tersebut, juga dihadiri Ketua Ipsi Padang, Zulhardi Z Latif beserta pengurus dan anggota, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Medi Iswandi dan para Tuo Silek se-Kota Padang. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: