Pemkab Agam Kaji Banding ke Padang Pariaman, Ini Alasannya

Kamis, 03 Oktober 2024, 08:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pemkab Agam Kaji Banding ke Padang Pariaman, Ini Alasannya
Kepala Bappeda Agam, Rahmad Lasmono pimpin dialog dengan Bapelitbanda Padang Pariaman serta sejumlah pimpinan OPD, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Lahirnya inovasi di Kabupaten Padang Pariaman juga didorong oleh penetapan target kepada setiap OPD," terangnay.

"Kami menetapkan bahwa setiap OPD harus menciptakan 4 inovasi per tahun, sementara Bagian Setda dan Nagari diwajibkan menghasilkan 1 inovasi dan Puskesmas juga ditargetkan 4 inovasi per tahun," tambah Nofriyanti.

Dikesempatan tersebut, Muhammad Fadli, pejabat terinovatif Kabupaten Padang Pariaman yang menjabat Kepala Disparpora turut jadi narasumber.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelontorkan Rp137 miliar untuk Perbaikan Jalan Provinsi di Tanah Datar

Dia menjelaskan, inovasi hanya bisa lahir jika ada kesenangan dan kenyamanan dalam bekerja, serta budaya kerja yang positif.

Menurutnya, ada tiga faktor utama yang harus diperhatikan untuk menghasilkan ide-ide inovatif, yaitu Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Sistem.

"Inovasi tidak selalu berbentuk digital, tetapi juga non digital yang bisa memberikan dampak kepada kinerja," kata Fadli.

Studi tiru ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi Kabupaten Agam dalam mengembangkan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan pelayanan publik dan kualitas pembangunan di daerahnya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024