RUSMA YUL ANWAR: Literasi adalah Fondasi Bangun SDM Berkualitas.

Minggu, 29 September 2024, 22:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
RUSMA YUL ANWAR: Literasi adalah Fondasi Bangun SDM Berkualitas.
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar saat hadir di acara Hari Kunjungan Perpustakaan 2024, dengan mengusung tema Literasi Meningkat, Indonesia Hebat, baru - baru ini, di Painan. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (29/9/2024) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar mengatakan, literasi merupakan pondasi untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Dalam relis Diskominfo, Minggu (29/9/2024), pernyataan tersebut dikatakan, saat acara peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan 2024, dengan mengusung tema Literasi Meningkat, Indonesia Hebat, baru - baru ini, di Painan.

Menurutnya, perpustakaan bukan hanya tempat meminjam buku, tetapi juga pusat pembelajaran, yang mampu membentuk generasi cerdas dan inovatif.

"Literasi adalah kunci, untuk membuka pintu masa depan yang lebih cerah. Dengan membaca, dan meningkatkan kemampuan literasi, kita bisa menciptakan generasi yang mampu bersaing secara global, dan mengharumkan nama Indonesia," ujar Rusma Yul Anwar.

Baca juga: Rumah Baca Anak Nagari Terima Rp50 Juta dari Kemendikbudristek

Acara yang digelar di ruang layanan Perpustakaan Daerah Pessel tersebut, menjadi momentum untuk meningkatkan minat baca, dan literasi di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

Turut hadir: Ketua TPKK Pessel Titi Rusma Yul Anwar, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Prokopimda, dan beberapa tokoh masyarakat.

Puncak acara ini, diwarnai dengan sesi storytelling inspiratif dari Ricky Irawan, seorang storyteller dan pendongeng kawakan. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024