GIZI BURUK: Nakes Airpura Kunjungi Rumah Masyarakat

Jumat, 27 September 2024, 22:18 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
GIZI BURUK: Nakes Airpura Kunjungi Rumah Masyarakat
Nakes Puskesmas Airpura, Pessel, melakukan kunjungan ke rumah warga, untuk peninjauan/penanggulangan gizi buruk. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (27/9/2024) - Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airpura, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, melakukan kunjungan ke rumah - rumah warga, guna melakukan peninjauan serta penanggulangan gizi buruk di daerahnya.

"Kunjungan rumah tersebut, merupakan bagian dari program penanggulangan gizi buruk, yang dilaksanakan Puskesmas Airpura dengan dukungan dari pemerintah daerah," ucap Kepala UPT Puskesmas Airpura, Zulkarnaini, dalam relis Diskominfo Pessel, Jumat (27/09/2024).

Seperti yang dilakukan baru - baru ini, terangnya, di Nagari (Desa Adat) Inderapura Timur, dan Nagari Lubuk Betung.

Kunjungan para nakes (tenaga pelaksana gizi) ke rumah - rumah, untuk melakukan pengukuran antropometri. Serta, memberikan konseling terhadap ibu balita, mengenai status gizi anak balita.

Baca juga: PENYULUHAN KESEHATAN: Nakes Tapan Sosialisasi di SD IT 11 Al Azhar

"Jadi, para nakes tidak saja memantau kondisi kesehatan balita. Tapi juga memberikan edukasi kepada orang tua, terkait penanganan yang tepat bagi balita," ujarnya. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024