PEMKAB PESSEL Jadwalkan Pembersihan Saluran Irigasi di Lengayang

Kamis, 26 September 2024, 10:35 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMKAB PESSEL Jadwalkan Pembersihan Saluran Irigasi di Lengayang
Gelaran Tanam Padi Serentak Pemkab Pessel baru - baru ini. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (26/9/2024) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, menjadwalkan pekerjaan pembersihan saluran irigasi di Kecamatan Lengayang.

"Pembersihan saluran irigasi ini, upaya kelancaran pasokan air ke sawah masyarakat. Karena, sebelumnya banyak tertimbun lumpur, pasca bencana banjir bulan lalu," ucap Camat Lengayang, Alpriyendri, dalam relis Diskominfo Pessel, Kamis (26/9/2024).

Pihak kecamatan, terangnya, juga sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pertanian Pessel. Terutama, untuk mendatangkan bantuan alat berat, dalam pelaksanaan pembersihan saluran irigasi tersebut.

"Ekskavator dan mesin pompa air, dalam waktu dekat akan datang. Dan, segera akan bekerja, untuk membersihkan saluran air, demi kelancaran pasokan ke sawah - sawah petani," ujarnya Alpriyendri.

Baca juga: OJK Sumbar Edukasi UMKM dan Petani Binaan Bank Indonesia

Sebelumnya, pihaknya juga sudah menggelar Rapat Koordinasi Musim Tanam Pertama bersama kelompok tani (keltan) di Kambang, Kecamatan Lengayang.

"Rakor ini, upaya menghidupkan kembali Sistem Usaha Tani Terpadu (SUTT) atau pola tanam serentak oleh petani di daerah ini," ucap Camat Lengayang, Alpriyendri.

Dan, salah satu hasil rakor adalah menormalkan kembali, saluran air ke sawah - sawah petani. Sebab, beberapa titik masih tertimbun lumpur, pasca bencana banjir, bulan lalu, ujarnya. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024