Nagari Sisawah Terima Ambulance, Dananya dari BKK Anggota DPRD Sumbar Daswanto

Rabu, 25 September 2024, 11:41 WIB | Kabar Daerah | Kab. Sijunjung
Nagari Sisawah Terima Ambulance, Dananya dari BKK Anggota DPRD Sumbar Daswanto
Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyerahkan secara simbolis kendaraan ambulance pada Wali Nagari Sisawah, Restu Syamsepta di Hall Nagari Sisawa, Selasa. Ambulance ini merupakan bantuan pokir anggota DPRD Sumbar, Daswanto. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SIJUNJUNG (10/9/2024) - Anggota DPRD Sumatera Barat, Daswanto berpesan, agar penerima bantuan tidak menyia-nyiakan bantuan yang diterima. Bantuan itu harus dijaga dan dirawat.

"Cari sopir yang bertanggung jawab. Tolong perhatikan kesehatan mobil, apabila sudah masuk waktu servis silahkan diservis, jangan ditunda-tunda. Sebab orang sakit tidak menentu, kendaraan harus ready setiap saat dan waktu," tegasnya.

Hal itu dikatakannya, disela kegiatan penyaluran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dalam bentuk mobil layanan kesehatan berupa ambulans, bagi warga Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.

Prosesi penyerahan kunci kendaraan roda empat dilakukan pada Wali Nagari Sisawah, Restu Syamsepta di Hall Nagari Sisawah, Selasa.

Baca juga: Banjir dan Longsor Sijunjung, Mahyeldi Salurkan Bantuan Senilai Rp400 Juta Lebih

Sementara itu, Wali Nagari Sisawah, Restu Syamsepta mengucapkan terimakasih, atas bantuan mobil ambulans ini dan sangat bermanfaat bagi masyarakat nantinya.

Ia mengakui, Nagari Sisawah jauh dari pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan RSUD.

"Selama ini jika ada masyarakat yang sakit, mereka mencari rental mobil. Tentu membutuhkan biaya yang sangat tinggi," ungkapnya.

"Saat ini, impian masyarakat mendapatkan ambulans sudah terwujud, mudah-mudahan bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang sakit," tukasnya.

Baca juga: Komisi II DPRD Sijunjung dan Komisi I DPRD Pasbar Kunjungan Kerja ke DPRD Sumbar, Ini yang Dicari

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir menyebut bantuan mobil ambulans itu merupakan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Daswanto yang ditempatkan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: