Ribuan Siwa Ikuti Wisuda Tahfiz, Bupati Canangkan Pasbar jadi Kabupaten Santri

Kamis, 19 September 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Ribuan Siwa Ikuti Wisuda Tahfiz, Bupati Canangkan Pasbar jadi Kabupaten Santri
Ribuan siswa SD, SMP, SMA sederajat di Pasaman Barat ikuti wisuda akbar Program Tahfidz al Quran di Balerong Pusako Anak Nagari, Rabu. (robi irwan)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Panitia Pelaksana sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Pasbar, Adrianto melaporkan, Wisuda Akbar tingkat SD dan SMP se-Pasbar tersebut diikuti sebanyak 1.333 orang.

Rinciannya, 1 Juz diikuti 1.151 orang, 2 Juz (119 orang), 3 Juz (36 orang), 4 Juz (20 orang), 5 Juz (3 orang), 6 Juz (1 orang), 9 Juz (1 orang).

"Hapalan paling tinggi yakni 10 Juz berasal dari SMP IT Nurul Quran Koto Balingka dan SMP IT Darul Khairot Kinali," ungkap Adrianto.

"Anak-anak yang ada di sini, merupakan hasil program unggulan Tahfidz al Quran melalui kepemimpinan Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto. Mudah-mudahan, mereka terus menghafal al Quran, untuk mencapai Pasbar yang damai dan religius," harapnya.

Adrianto menambahkan, selain wisuda akbar, kegiatan juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada tokoh pendidikan yang berjasa mendirikan pendidikan di Pasbar, baik dari tingkat SD, SMP, SMK, MTS, Perguruan Tinggi, hingga Aisyiah dan Muhammadiyah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian mushaf al Quran kepada hafidz dan hafidzah serta pencanangan Pasbar sebagai Kabupaten Santri, yang ditandai dengan pemukulan tabuh oleh Hamsuardi, Kakankemenag, Kadis Pendidikan dan tokoh masyarakat serta rangkaian agenda lainnya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: