Pemko Padang Susun Panitia Lokal: 16 Mei, Presiden Jokowi Berkunjung ke Sumbar

Senin, 27 April 2015, 17:47 WIB | News | Kota Padang
Pemko Padang Susun Panitia Lokal: 16 Mei, Presiden Jokowi Berkunjung ke Sumbar
Wawako Padang, Emzalmi bersama SKPD dan unsur muspida terkait, menggelar rapat persiapan penyambutan Presiden RI, Joko Widodo ke Sumbar, 16 Mei mendatang. Kota Padang merupakan salah satu kota yang akan ditinjau presiden yakni kawasan Pelabuhan Telukbayur

VALORAnews - Presiden RI, Joko Widodo direncanakan bakal mendatangi Provinsi Sumbar pada 16 Mei 2015. Kedatangan presiden beserta rombongan ke Ranah Minang, untuk meresmikan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, yang terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Sesuai rundown acara, sebelum ke KWBT, Presiden Jokowi juga akan singgah di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang. Dari situ, Jokowi meneruskan perjalanan ke KWBT Mandeh dengan menempuh jalur laut. Dalam kunjungan ke Teluk Bayur, Jokowi akan melihat program pengembangan pelabuhan terbesar di pesisir barat Sumatera ini, yang akan dikaitkan kedalam konsep pengembangan pelabuhan di wilayah barat.

"Untuk itu, pada kesempatan ini, kita telah mengadakan rapat persiapan terkait kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke KWBT Mandeh pada 16 Mei nanti. Sesuai rencana, Presiden juga berniat meninjau Pelabuhan Teluk Bayur sebelum ke lokasi utama. Maka dari itu, Kota Padang membentuk dan menyusun panitia lokal, yang akan memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing," terang Wakil Walikota Padang, Emzalmi sewaktu memimpin rapat persiapan kunjungan Presiden RI bersama unsur Muspida Padang, pimpinan SKPD serta Managerial Pelindo II Teluk Bayur di Aula Bagindo Azis Chan, Balaikota Aie Pacah Senin (27/4/2014).

Kunjungan kerja presiden ini, disamping telah ada panitia dari pemerintah pusat, juga ada panitia dari pemerintah provinsi. Namun, Kota Padang juga jadi panitia sehingga diperlukan melakukan kesiapan secara teknis.

Baca juga: Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Peserta JKN-KIS Tebingtinggi

"Rapat kali ini menghasilkan dan menyepakati bahwa Ketua Panitia yaitu bapak Walikota Padang, H Mahyeldi. Kemudian, sebagai penanggungjawab pada beberapa bidang lainnya yaitu pada beberapa pimpinan SKPD Pemko Padang bersama Muspida dan juga pihak Pelindo II Teluk Bayur. Harapan kita, semoga pada kunjungan nanti, kita semua betul-betul siap dari kesiapan teknis, sarana, prasarana dan sebagainya," imbuh Emzalmi.

Kemudian, tambah Emzalmi, atas nama Pemko Padang, sangat berharap kunjungan presiden ke Sumbar dan Padang khususnya, dapat berjalan lancar dan senantiasa didukung dari seluruh elemen masyarakat Kota Padang.

"Semoga saja, apa yang sudah dipersiapkan berjalan dengan mestinya. Untuk itu, kita berharap, presiden bersama rombongan merasakan kenyamanan selama di Ranah Minang. Di samping itu, atas kunjungan ini, semoga kunjungan ini memberikan pengaruh positif khususnya bagi kemajuan Kota Padang ke depan," tutupnya. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: