Surat Terbuka untuk Kiper Jandia Eka Putra

Sabtu, 23 Januari 2016, 22:29 WIB | Sport | Kota Padang
Surat Terbuka untuk Kiper Jandia Eka Putra
Cuplikan aksi Jandia yang diunggah ridhoarisyadi.wordpress.com
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Sebuah surat terbuka ditulis salah seorang blogger sekaligus supporter Semen Padang FC, Ridho Arisyadi. Lewat blog miliknya, surat itu ditujukan khusus untuk kiper Semen Padang Jandia Eka Putra. Ridho menaruh harapan yang cukup besar lewat aksi Jandia dalam menyelamatkan gawang Kabau Sirah dari jebolan gol milik lawan.

"Uda Jandia nan tageh, Ambo hanyalah buih ketek di samudra luas persebakbolaan Indonesia, mendukung Semen Padang FC dari jauh. Ambo kirimkan surat ini bukan untuk mengajari Uda bagaimana cara memenangkan Piala Itu, karena Uda lebih tau kalau Rizky Pellu menendang penalti kearah kiri uda, Uda telah menunjukan bagaimana kwalitas juara itu seperti apa," demikian petikan surat terbuka Ridho Arisyadi yang diunggah Jumat (22/1/2016) kemarin.

Dalam tulisannya, Ridho menyampaikan doa dan restu ranah minang untuk tim yang dibesut pelatih Nilmaizar itu. "Urang kampuang di rantau akan mam-pakan-akaik-kan GBK itu minggu petang nanti Uda. InsyaAllah tak akan kurang sorak sorai nya jika dibandingkan dengasn Stadion H. Agus Salim Uda. Bermainlah Uda seperti apa yang diinstruksikan Coach Nilmaizar, kalau cidera atau gangguan nantinya jangan terlalu dipaksakan," lanjutnya.

Sama halnya dengan harapan segenap masyarakat Sumbar, Ridho juga menginginkan piala bersiluet Jenderal Sudirman tersebut mendarat di Ranah Minang. Berikut isi lengkap surat terbuka Ridho Arisyadhi untuk Jandia Eka Putra.

Baca juga: Piala Jenderal Sudirman Gagal Mendarat di Ranah Minang

Surat untuk Uda Jandia

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh Uda Jandia

Semoga surat ini menemui Uda dalam keadaan sehat jasmani dan tentram rohani, tidak merasa nyeri pada sendi dan siap menggapai puncak tertinggi.

Dulu kala Uda, ketika sepakbola kita sudah dirundung awan kelam namun belum rinai, Tim Nasional Sepakbola Indonesia PSSI pernah mencapai final turnamen antar negara di Asia Tenggara namun ber-anti klimak di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, ambo yakin uda ingat hari-hari gaduh tersebut. Salah satu idola saya, urang kampung kita juga, ES Ito, menyampaikan surat kepada Wakli Kapten yang menjadi kapten De Facto waktu itu, Firman Utina.

Baca juga: Babak Pertama, Satu Kosong untuk Kabau Sirah

Salah dua paragraph dari surat tersebut berbunyi seperti ini Uda,

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: