Pengurus Dewan Da'wah Agam Dikukuhkan, Andri Warman Jadi Ketua Majelis Syuro

Jumat, 06 September 2024, 08:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pengurus Dewan Da'wah Agam Dikukuhkan, Andri Warman Jadi Ketua Majelis Syuro
Sekretaris DDII Sumbar, Maswar Mas'ud melantik pengurus DDII Agam periode 2024-2029 di aula kantor bupati, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Dipindahkan dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara di Lolong Belanti Padang," ungkap dia.

"Buya Dt. Palimo Kayo adalah Tokoh dari Agam yang pernah menjadi Duta Besar di Irak," tambah Mazwar Mas'ud.

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman mengucapkan selamat atas dilantikannya Pengurus Dewan Dakwah Kabupaten Agam yang baru.

Baca juga: Bupati Perpanjang Masa Jabatan Bamus Nagari di Kabupaten Agam

Dalam sambutannya, dia juga menekankan pentingnya peran Dewan Dakwah dalam menjaga moral dan nilai-nilai agama di tengah masyarakat.

"Pengukuhan pengurus ini adalah momentum penting untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga dakwah dalam menghadapi tantangan sosial, termasuk fenomena LGBT yang saat ini menjadi perhatian bersama," ujar dia.

Pengukuhan Pengurus Dewan Dakwah Kabupaten Agam ini diharapkan menjadi awal dari gerakan yang lebih masif dalam meningkatkan kesadaran dan tindakan preventif terhadap isu-isu sosial yang berkembang di masyarakat.

Acara diskusi publik yang jadi bagian dari rangkaian acara tersebut menghadirkan sejumlah narasumber dari berbagai kalangan, termasuk tokoh agama seperti Buya H Masoed Abidin dan Akmal Ahmad yang membahas berbagai aspek terkait bahaya laten LGBT serta langkah-langkah preventif yang dapat diambil oleh masyarakat dan pemerintah.

Andri Warman juga berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga generasi muda dari pengaruh negatif yang dapat merusak moralitas dan tatanan sosial.

"Kita harus bersama-sama membangun benteng moral yang kokoh agar generasi penerus kita terhindar dari bahaya yang dapat merusak kehidupan mereka," tegas Andri Warman yang juga Ketua Majelis Syuro Dewan Da'wah Agam.

Susunan Kepengurusan Dewan Da'wah Kabupaten Agam Periode 2024-2029 diungkapkan ke publik saat pembacaan SK tentang Kepengurusan Dewan Da'wah Agam oleh Wakil Sekretaris Dewan Da'wah Sumbar, Jimmi Syah Putra Ginting.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: