Kontingen Kecamatan Baso Juara Umum Porsadin II Tingkat Kabupaten Agam

Selasa, 16 Agustus 2022, 20:12 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Kontingen Kecamatan Baso Juara Umum Porsadin II Tingkat Kabupaten Agam
Staff Ahli Bupati Agam, M Arsyid menyerahkan piala pada kontingen Kecamatan Baso yang berhasil keluar sebagai juara umum Porsadin II tingkat kabupaten. (humas)

AGAM (16/8/2022) - Kontingan Kecamatan Baso menyabet predikat juara umum Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) III tingkat Kabupaten Agam. Kecamatan Baso secara total meraih 82 poin.

"Porsadin ini kali ini diikuti utusan 12 kecamatan dengan 223 peserta. Kontiengan Kecamatan Baso meraih juara umum, Tilatang Kamang juara dua dan Ampek Angkek juara ketiga," ungkap Ketua DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Agam, Sevenday.

Pada iven keagamaan yang dipusatkan di Masjid Al Huda Baruah Nagari Padang Tarok pada Sabtu (13/8/2022) lalu itu, kecamatan Baso berhasil meraih 14 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Runnerup diraih Kecamatan Tilatang Kamang dengan perolehan 46 poin. Juara ketiga diboyong Kecamatan Ampek Angkek dengan raihan 34 poin.

Porsadin ke-2 tingkat Kabupaten Agam ini, ungkap dia, mempertandingkan 16 cabang lomba seperti, tahfiz juz amma, MQK Safinatunnaja, cerdas cermat diniyah, pidato bahasa Indonesia dan arab, MTQ, murotal wal imla'.

Kemudian, kaligrafi, puisi islami, lari sprint 60 meter dan 80 meter, bulu tangkis perorangan dan ganda, tenis meja perorangan dan ganda, serta catur cepat.

"Bagi pemenang Porsadin tingkat kabupaten ini otomatis akan wakili Agam ke tingkat provinsi," ujarnya.

Bupati Agam yang diwakili Staff Ahli, M Arsyid memberikan ucapan selamat dan apresiasi tinggi kepada para peserta yang telah berhasil menjuarai Porsadin.

Menurutnya, poin Porsadin bukan semata kalah atau menang, akan tetapi bagaimana silaturahmi bisa tetap terjaga.

"Porsadin adalah ajang silaturrahmi antar Santri MDTA se Agam, peserta merupakan aset yang perlu kita dukung penuh karena akan membawa nama Agam berlomba di tingkat Provinsi," ucapnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: