PUSKESMAS PASAR BARU Kolaborasi PMI Gelar Skrining PTM ke Masyarakat

Senin, 19 Agustus 2024, 01:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PUSKESMAS PASAR BARU Kolaborasi PMI Gelar Skrining PTM ke Masyarakat
Puskesmas Pasar Baru, Bayang, Pessel melalui melakukan Skrining ke masyarakat. Berkolaborasi bersama PMI Sumatera Barat, Selasa (13/8/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (19/8/2024) - Puskesmas Pasar Baru Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melalui petugas Penyakit Tidak Menular (PTM), Jiwa, dan Lansia, melakukan Skrining (Pemeriksaan Kesehatan) ke masyarakat setempat.

Dalam relis Diskominfo Pessel, Senin (19/8/2024), kegiatan ini dilaksanakan, dengan berkolaborasi bersama PMI Provinsi Sumatera Barat, serta Bidan Desa di Nagari Gurun Panjang Barat, Bayang.

Selain itu, tim skrining tadi juga melakukan Pelayanan Kesehatan, ke masyarakat di Nagari Gurun Panjang Barat dan Tanah Kareh, pasca bencana banjir bandang, beberapa waktu lalu.

Kepala Puskesmas Pasar Baru, drg Mike Putri Ardianto, mengatakan, kegiatan Skrining Faktor Resiko PTM, bertujuan untuk menjaring dan deteksi dini Penyakit Tidak Menular pada masyarakat.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR: Pembangunan Pengembangan Puskesmas Lumpo untuk Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat

"Selain itu, kita juga menggelar Pengobatan Gratis di lokasi Skrining PTM," ucapnya.

Pelaksanaan kegiatan, terang dia lagi, diawali dengan pendaftaran, wawancara, skrining jiwa, dan lainnya.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif, dan peduli akan kesehatan," ujar drg Mike Putri Ardianto. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: