Dinkes Agam Pelajari Cara Bukittinggi Penuhi Target UHC

Selasa, 06 Agustus 2024, 19:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Dinkes Agam Pelajari Cara Bukittinggi Penuhi Target UHC
Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr Hendri Rusdian serahkan cenderamata pada Sekda Bukittinggi, Martias Wanto usai kunjungan kerja tentang penerapan UHC, di aula balai kota, Selasa. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (6/8/2024) -- Sekda Bukittinggi, Martias Wanto mengungkapkan, cakupan kepesertaan JKN-KIS di Kota Bukittinggi per 1 Agustus 2024 sebanyak 137.357 jiwa atau 99,15 % dari jumlah penduduk semester II Tahun 2023.

"Jumlah peserta aktif di Kota Bukittinggi per 1 Agustus 2024 sejumlah 108.502 atau 78,32% dari jumlah penduduk Semester II Tahun 2023," ungkap Martias Wanto.

Hal itu disampaikan Martias Wanto saat menerima kunjungan kerja Dinas Kesehatan Agam, Selasa. Rombangan disambut Martias Wanto didampingi Linda Feroza (Kadis Kesehatan Bukittinggi) dan jajaran, di aula balaikota.

Dikatakan Martias Wanto, untuk membantu warga, Wali Kota Bukittinggi juga telah menginstruksikan SKPD terkait, untuk dapat menganggarkan dana bantuan iuran peserta BPJS Kesehatan bagi warga kurang mampu.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan UHC Award Kategori Madya

Sehingga, bagi warga yang belum jadi peserta JKN-KIS, dapat dibantu dan dibiayai iuran untuk mereka, melalui APBD Kota Bukittinggi.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr Hendri Rusdian menjelaskan, kunjungan kerja ke Bukittinggi ini dalam rangka mempelajari strategi Pemko dalam menerapkan program Universal Health Coverage (UHC).

"Suksesnya UHC Bukittinggi, jadi pemicu keinginan Pemkab Agam untuk dapat menerapkan jaminan kesehatan masyarakat di tahun akan mendatang," terangnya. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: