Ahmad Dolli Klaim Partai Golkar Sukses di Pemilu Legislatif dan Presiden, Sukses Pilkada 2024 jadi Target Selanjutnya

Sabtu, 27 Juli 2024, 23:50 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Ahmad Dolli Klaim Partai Golkar Sukses di Pemilu Legislatif dan Presiden, Sukses Pilkada...
Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung bersama Wagub Sumbar, Audy Joinaldy dan Ketua Partai Golkar Sumbar, Khairunnas, memukul gendang tanda dimulainya pendidikan politik bagi anggota DPRD Terpilih se-Sumbar, di Padang Sabtu. (veri rikiyiyanto)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Tugas selanjutnya, adalah meraih sukses di Pilkada 2024. Bapak/ibu yang terpilih ini, tidak hanya mengurus kemenangan bapak ibu saja, tapi wajib memenangkan kader Partai Golkar pada Pilkada 2024 nanti," tegas Doli.

Menurut Dolli, berkat kerja keras semua jajaran partai, khususnya di Provinsi Sumatera Barat, Partai Golkar berhasil meraih penambahan kursi yang signifikan pada Pemilu 2024.

"Untuk DPRD provinsi se- Indonesia, Partai Golkar menempatkan 14 orang kadernya sebagai ketua dan 20 orang kadernya sebagai wakil ketua," kata Dolli didampingi Ketua Partai Golkar Sumbar, Khairunnas.

Baca juga: Oknum Kader Golkar Bukittinggi Gelar Mosi Tak Percaya, Hidayat: Itu Politicking dan Langgar Juknis Juklak Partai

Selain itu, 120 orang kader Partai Golkar pernah menjabat sebagai Ketua DPRD dan 220 sebagai wakil ketua dari total 2.521 orang yang duduk di parlemen kabupaten/kota se-Indonesia.

Terkait pelaksanaan pendidikan politik bagi anggota dewan terpilih, Dolli mengatakan, hal ini penting untuk membekali para anggota dewan dari Partai Golkar, agar bisa menjadi anggota dewan yang baik.

Selain itu, kata Doli, kehadirannya di Sumbar juga untuk melihat secara langsung dan melakukan konsolidasi menghadapi Pilkada.

Sementara, Ketua Partai Golkar Sumbar, Khairunnas mengatakan, kegiatan pendidikan politik ini diikuti 92 orang anggota dewan terpilih dari Partai Golkar se-Sumatera Barat.

Dimana, 48 orang merupakan petahana dan 44 orang merupakan pendatang baru.

"Perolehan Partai Golkar untuk DPRD provinsi sebanyak 9 kursi dan DPRD kabupaten/kota 92 kursi," ungkap Khairunnas.

"Selamat untuk semua kader Partai Golkar terpilih, ini bukan akhir dari perjuangan partai. Tetaplah amanah perjuangkan rakyat."

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: