Bina Agama, Pemko Padang Gandeng IAIN IB

Rabu, 20 Januari 2016, 14:38 WIB | News | Kota Padang
Bina Agama, Pemko Padang Gandeng IAIN IB
Wali Kota Padang Mahyeldi menandatangani MoU bersama IAIN IB untuk program pembinaan agama (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pemko Padang menjalin Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama dengan dua pihak sekaligus pada Rabu (20/1/2016). Diantaranya, dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol (IB) Padang.

Terkait dua kerja sama tersebut, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menerangkan, kerja sama dengan IAIN IB Padang, yaitu terkait pembinaan keagamaan secara optimal dan berkelanjutan kepada masyarakat. Sebagaimana hal ini, merupakan tanggung jawab pemerintah dan perguruan tinggi.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, IAIN IB dan Pemko Padang membuat nota kesepahaman bersama. Ini terkait, pelaksanaan pembinaan kehidupan keagamaan yang merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi," terang Mahyeldi.

Penandatanganan kerja sama yang dilangsungkan di Aula bagindo Azis Chan Kantor Balaikota Padang ini, dilakukan oleh Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, bersama Rektor IAIN IB, Dr Eka Putra Wirman dan Direktur Utama PT Mas Arya Tunggal Abadi, Ade Sofyar.

Baca juga: Mahyeldi Harapkan Dukungan UIN IB Lahirkan Generasi Berkualitas

Mahyeldi melanjutkan, mengenai ruang likup kesepahaman bersama ini, yaitu pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dari IAIN IB kepada masyarakat di Kota Padang. Diantaranya melakukan pembinaan peserta didik dan remaja mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA dalam bentuk Pesantren Ramadhan, didikan shubuh, wirid remaja, TPQ/TQA dan MDT.

Lalu, pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan mahasiswa di lingkungan masyarakat, pembinaan bagi Koperasi jasa Keuangan Syariah (KJKS) serta pemberdayaan masyarakat dalam bentuk pengembangan kualitas kehidupan beragama.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita menyampaikan terima kasih dengan terjalinnya MoU ini. Kita berharap, pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Sehingga hal positif senantiasa dirasakan masyarakat," ujarnya. (vri/rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: