P2TP2A Mande Rubiah Salurkan 110 Paket Bantuan ke Carocok Anau

Minggu, 21 Juli 2024, 23:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
P2TP2A Mande Rubiah Salurkan 110 Paket Bantuan ke Carocok Anau
Ketua P2TP2A Mande Rubiah Pessel, Yunesti Rusma Yul Anwar, terlihat bercengkrama bersama anak - anak, usai menyalurkan paket bantuan, di Nagari Carocok Anau, Kecamatan Koto XI Tarusan, Rabu (10/7/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (21/7/2024) - Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Mande Rubiah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, menyalurkan 110 paket bantuan, di Nagari Carocok Anau, Kecamatan Koto XI Tarusan.

"Paket bantuan ini, merupakan Bantuan Spesifik Anak. Khususnya, untuk anak - anak yang terdampak Bencana Banjir di lokasi," ucap Ketua P2TP2A Mande Rubiah Pessel, Yunesti Rusma Yul Anwar, dalam relis dikirim Diskominfo Pessel, Minggu (21/7/2024).

Penyerahan bantuan yang berasal dari Kementerian PPA RI, ikut didampingi Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Syofianeri, Camat Koto XI Tarusan Nurlaini, Wali Nagari Carocok Anau Atrin Jabar, dan Forum Anak Daerah Pessel.

Yunesti Rusma Yul Anwar mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap anak - anak yang terdampak Bencana Banjir.

"Harapannya, anak - anak tidak larut dalam trauma, dan kesedihan, pasca bencana melanda," ujarnya.

Selain menyalurkan bantuan, Yunesti Rusma Yul Anwar bersama Forum Anak Daerah Pessel, juga melakukan trauma healing terhadap anak-anak di lokasi.

"Kita juga bercengkrama bersama, tanya jawab dengan memberikan Doorprize, nyanyi dengan yel - yel Stop Kekerasan Terhadap Anak, dan lain - lain," ujarnya.(*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: