Jemari Sakato Fasilitasi Toilet Ramah Disabilitas di SDN 08 Bukik Batabuah

Jumat, 19 Juli 2024, 11:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Jemari Sakato Fasilitasi Toilet Ramah Disabilitas di SDN 08 Bukik Batabuah
Kepala Dinas Pendidikan Agam, Taslim bersama perwakilan Jemari Sakato dan jajaran pemerintahan lainnya, meresmikan Fasilitas toilet Inklusi di SDN 08 Bukik Batabuah, Rabu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Peresmian dan serah terima toilet inklusi ini dilakukan Sekretaris Disdikbud Agam, BPBD Agam, Camat Candung, Walinagari Bukik Batabuah serta Kepala Sekolah SD se Kecamatan Candung, Rabu.

Perwakilan JEMARI Sakato, Firdaus menyatakan kebanggaannya dapat berkontribusi dalam pembangunan toilet inklusi ini.

"Kami berharap, fasilitas ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh siswa dan masyarakat sekitar," ungkapnya.

Pendidikan Inklusi adalah pendidikan yang berkualitas bagi semua anak. Untuk mewujudkan Pendidikan inklusi yang berkualitas, diperlukan kunci-kunci sukses yang tepat.

Bisa dibilang Pendidikan inklusi adalah sistem pendidikan yang memberikan kesempatan kepada semua anak, termasuk anak dengan kebutuhan khusus, untuk belajar bersama di sekolah reguler.

Pendidikan inklusi bertujuan untuk memastikan bahwa semua anak memiliki akses yang sama terhadap pendidikan yang berkualitas.

Permendiknas No. 70 Tahun 2009 Pasal 1 menyatakan Pendidikan inklusif didefinisikan sebagai sistem penyelengaraan pendidikan yang memberikan kesempatan kepada semua peserta didik yang memiliki kelainan dan memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa untuk mengikuti pemdidikan atau pembelajaran dalam lingkungan pendidikan secara bersama-sama dengan peserta didik pada umumnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: