Kafilah 16 Kecamatan Ikuti MTQ Nasional ke-41 Tingkat Kabupaten Agam, Ini Pesan Gubernur

Kamis, 04 Juli 2024, 09:23 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Kafilah 16 Kecamatan Ikuti MTQ Nasional ke-41 Tingkat Kabupaten Agam, Ini Pesan Gubernur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Andri Warman (Bupati Agam), Edi Busti (ketua LPTQ Agam), Mahyudin (Kakanwil Kemenag Sumbar) dan Suharman (wakil ketua DPRD Agam) memukul beduk pada pembukaan MTQ Nasional ke-41, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Terlebih lagi perilaku menyimpang yang tengah menggejala di kalangan generasi muda seperti, tawuran, penyalahgunaan narkotika, pergaulan bebas, hingga LGBTQ.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga mengapresiasi Pemkab Agam yang telah mendirikan ratusan rumah tahfiz dan mencetak ribuan penghapal al Quran yang tersebar di seluruh nagari.

Oleh karena itu, Mahyeldi juga merencanakan terjalinnya kerjasama dengan berbagai pihak, untuk menempatkan setiap penghapal Al Quran sebagai imam di masjid-masjid yang ada di setiap di nagari.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

"Untuk kerja sama ini, tentu kita bersama Pemkab Agam perlu bertekad memulainya secara bertahap. Kita meyakini, perantau akan sangat mendukung rencana ini," ucap Mahyeldi.

Sebab, potensi dukungan perantau dan diaspora kita sangat besar, termasuk dari keluarga keturunan Syekh Ahmad Khatib al Minangkabawi, yang pada bulan ini telah mengonfirmasi kunjungan mereka sebanyak 64 orang ke Sumbar,'" ungkap dia.

Hal senada disampaikan Bupati Agam, Andri Warman. Dalam sambutannya,d ia menjelaskan, bahwa tantangan dalam pembinaan generasi muda saat ini, semakin hari semakin kompleks.

Oleh karena itu, pelaksanaan MTQ di Kabupaten Agam menjadi momentum untuk lebih mendekatkan generasi muda untuk berinteraksi dan mendalami ilmu al Quran.

"Kita berharap melalui MTQ kali ini, akan lahir para juara, para qori dan qori'ah terbaik yang mewakili Agam pada MTQ Nasional tingkat provinsi, dan selanjutnya mewakili Sumbar pada ajang MTQ tingkat nasional," ujarnya.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Agam yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti, menjelaskan, perhelatan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Agam tahun ini diikuti kafilah utusan dari 16 kecamatan di Kabupaten Agam.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kakanwil Kemenag Sumbar, Mahyudin; jajaran Forkopimda Kabupaten Agam; Sekda Kota Bukittinggi, Martias Wanto.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024